Buat temen-temen di mining, ..... Ada yg tahu kira-kira merkuri ini dari
mana ?
Proses geologi seperti apa yg membuat penumpukan (enhancement) kadar HG ini
?
Apakah volcanicnya ?

Saya rasa geologist perlu memberikan proses2 alam yg memungkinkan
terbentuknya HG dengan mekanisme alamiah. Atau malah barangkali samplingnya
yg dicurigai tidak betul.

Ada yg tahu dimana bisa saya dapatkan komposisi kimiawi air Porong, air
lumpur sidoarjo, juga air selat Madura ?

rdp

Dari berita koran aku catat (1) Uji lab dari sampel lumpur
yang dilakukan oleh PU/Bina Marga Jatim menunjukkan kandungan
fenol yang cukup tinggi. (Kompas, 19/6/06). (2) Lily
Pudjiastuti (ITS) mendapati 9 dari10 kandungan fisika dan
kimia (yang dijadikan parameter) telah jauh melampaui ambang
batas limbah. Sebagai contoh kandungan merkuri (Hg) yang
didapati 2,565 mg/liter Hg, padahal ambang batasnya 0,002
mg/liter Hg (Koran Tempo, 16/6/06).

Kirim email ke