Wah ..... Pak Sugeng ini......... Dilapangan, tapi
sempat2nya ngasih kabar ke Milist.
Tapi saya setuju banget sama Pak Sugeng. Seharusnya
semua diberitakan secara 'Jujur dan Terbuka' karena
untuk proses pembelajaran. Atau mungkin juga si
'Wartawannya' yang hanya mengejar berita saja.
Tentang Pemboran, saya ingat sekali Dosen saya dulu di
'Pusdiklat Migas Cepu" pernah bilang:
" Pemboran itu pekerjaan beresiko tinggi, tapi jangan
khawatir, karena safety sangat di perhatikan, dan
apabila ada masalah pasti akan di publish dengan baik
sehingga tidak akan terulang kembali".
Tapi kenapa kenyataannya waktu saya bekerja, justru
yang saya dapatkan adalah kondisi yang serba tidak
jelas. Saya setuju banget, Kalau kita harus belajar
dari Sejarah. khan semboyan geologi udah pas banget.
"The Present is the Key to the Past" yang dalam arti
sempit "Apa yang kita pelajari di masa sekarang adalah
untuk menyibak Sejarah pada masa lampau".
Jadi kalau saya artikan secara luas, sebenarnya yang
ingin kita pelajari adalah "Sejarahnya" Tapi belajar
dari kejadian atau bukti di masa kini.

Regards,
- ibak -
WellView Support