From: Santoso, Hendro <hend...@chevron.com>
Subject: RE: [iagi-net-l] Uneg-uneg..LUSI
To: iagi-net@iagi.or.id

BOLJUG tuch ide nya. "Berbau politik" mungkin benar, but untuk "nggak
ada ilmiahnya sama sekali" mungkin harus lebih waspada.
Sebagai organisasi profesi yang (mustinya) netral dari intrik politik,
menurut saya terbaik adalah IAGI secara professional (tanpa hidden
agenda apapun) menguraikan pandangan teknik berdasarkan fakta dan
analisa untuk: a) hal-hal yang mendukung konklusi gempa sebagai root
cause, b) hal-hal yang tidak mendukung konklusi gempa sebagai root
cause.

Untuk menjaga kenetralan IAGI sebagai suatu institusi (dan menjaga
persatuan-kesatuan he...he...he), tidak perlu memberikan konklusi atas
pandangan teknik ini. Feel free untuk setiap members menulis makalah
terpisah untuk konklusi yang menurut setiap individu (author) atau
sekelompok individu (co-authors) konklusi terkait adalah yang paling
mendekati kebenaran.

Salam,
HendroHS