:;-)
:Coba daftar harrypotter.com pasti nggak boleh (kalau misalnya
:belum ada). (kombinasi harrypotter.* sudah didaftarkan oleh
:warnerbros.) Kan yang didaftar adalah "harrypotterindonesia.com".
:
Kalau belum ada saya yakin bisa....(CMIIW) tidak bisa karena orang sana
melek banget sama internet dan dah dibeli duluan. Mereka konsen banget
dalam menjaga trademark, sehingga sebelum terkenal dah buru2 di beli....

:Sama juga, kalau yang didaftarkan adalah "myjuventus.web.id"
:atau "penggemarjuventus.web.id", "juventusindonesia.web.id"
:atau sejenisnya (tidak sama persis) maka sudah pasti saya
:bolehkan. nah ... yang agak-agak nyerempet begini yang saya
:masih menimbang-nimbang.

Ini yg saya aga kurang sependapat, memutuskan suatu domain .web.id
jangan di dasarkan atas pertimbangan atau kebijakan. Kalau di dasarkan
atas kebijakan atau pertimbangan maka keputusan-keputusan yg lahir akan
berbeda-beda tergantung orang yg memutuskan. Dan pasti hanya trade mark
orang2 gede saja macem "Juventus", "Indosat", "Telkom" dsb yg mendapat
perhatian seperti ini, coba kalo wong pengusaha cilik macem mis.
jambutiga.web.id apakah akan mendapat pertimbangan juga ? saya yakin
tidak, selama IDNIC tidak punya database merk....

Ahirnya akan berkesan web.id diputuskan berdasarkan "feeling" dan hanya
berpihak pada pengusaha atau pemilik trademark yg gede2 aja........

Regards

Rully Kustandar