> Mungkin masalahnya begini (saya dulu juga mengalami hal yg sama).
>
> Saya mau ubah domain blabla.co.id, yg dulu didaftarkan sekitar 2 tahun yg
> lalu, jadi saya sendiri udah ngga pegang formulir aslinya.
>
> Nah, waktu mengisi form ubah, saya diharuskan mengisi kembali beberapa item
> (mis. alamat, keterangan, dll) yg sebenarnya saya tidak mau ubah. Misalnya
> saya cuman mau ubah alamat, yg lainnya tetap.
>
> Kalo di WHOIS, ngga ada tuh keluar data2 yg lengkap. Hanya data2 tertentu
> saja.

Jika Anda menggunakan web form yang tampil adalah 1c. informasi domain, data
kontak lama dan dns lama.

Yang tidak tampil baris keterangan, identitas dan kontak cepat. Untuk mengisi
baris tersebut (yang tidak tampil) tanya ke pemakai domain, misal NPWPnya
berapa, keterangan yang yang biasa diisi dengan alamat organisasi domain
tanya pemakai domainnya, Kontak cepat adalah kontak cepat sekarang yang baru
jika update.

> Jadinya, ya bingung sendiri. Dulu ngisinya apa ya?
> Nah, solusi dari IDNIC bagaimana? Kalau ada data yg lupa aslinya, gimana
> cara mendapatkannya? Atau saya isi aja data baru walaupun sebenarnya saya
> ngga mau ubah field yg itu?

Pada data kontak akan mengacu ke NIC Handle yang terdaftar.

Yang jadi masalah kadang adalah pengisian baris 1c. yang asalnya PT. X diganti
dengan PT. B Ini tidak diperbolehkan, karena domain melekat ke identitas PT
X.

Sebagai petunjuk pengisian formulir baik baru/update/hapus ada pada ketentuan
pendaftaran, format atau cara mengisianya sama.

-yanto