Saya personally akur dengan sikap yg dinyatakan Mas Harry. Pada
akhirnya yg membenarkan ataupun yang meng-kelirukan adalah diri
sendiri saja, bukan menunjuk si ini atau si itu lagi. Kita lahir
sendiri-sendiri dan pulang juga sendiri-sendiri. Sementara orang-orang
lain, entah itu saudara, para ulama, bahkan orang2 yg mungkin berbeda
jalan.... mereka adalah teman-teman dalam perjalanan juga, dimana
pengalaman2 hidup mereka adalah bisa menjadi bahan peringatan bagi
perjalanan diri saya.

:)
salam hangat