Memang betul, tetapi kan tergantung dari lingkungan perusahaan.
dan umumnya pakai sistem helpdesk ini kan jenis Outsourcing
jadi "Customer/End User Statisfaction" Oriented dalam hal ini
adalah Karyawan dari perekrut Outsource yang dilayani oleh
Engineer Outsourcing.

dengan kondisi seperti itu, SLA di nomor duakan dan daripada
di Cut kontraknya karena tidak memuaskan, jadi serba salah deh
semua itu kan tergantung situasi dan kondisi dilapangan
dan dulu saya juga karena outsourcer itu adalah Head Group Corporate
jadi sama-sama mengerti dan SLA itu menjadi sedikit "empuk" bukan
sewajibnya "keras".

btw, pembuatan ticket itu (dalam kondisi back-log) dicatat oleh 2nd level
lalu catatan itu dikirim ke helpdesk lalu helpdesk itu akan membuat
ticket ticket atas catatan 2nd level tesebut untuk dikirimkan ke 2nd level
dan di proses seperti biasa.
Ticket terebut diberi "flag" bahwa ticket tersebut adalah backlog jadi
tidak menjadi bahan perhitungan performance..... kalau tidak dikasih flag
biasa aja kan actual problem diresolved dengan 3jam tetapi di ticket di
resolved dalam 3 menit.....

dalam pengembangan program helpdesk saya masih menemukan bug UMUM
yaitu apabila problem tersebut berpindah2 tangan (meningkatkan response time
dan resolution time) dari team yang lain. tetapi seluruh beban response time
dan resolution time menjadi milik team yang terakhir kali me-resolved ticket
tersebut.