"Donny Baldev" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> ikutan lagi ah...
> wah, saya sampai sekarang blom pernah membaca ato melihat
> hasil penelitian yg menyatakan linux paling aman dan
> paling handal sedunia. Semua OS pasti ada kelebihan dan
> kekurangannya. Malah yg saya baca pendiri dan pengembang
> open source FreeBSD malah mengatakan Linux itu sistem
> operasi sampah yg asal jadi (sumber: www.detikinet.com).
> Jadi menurut saya klo kita rasa sistem operasi yg kita
> gunakan paling hebat ga perlu menjelek2kan sistem operasi
> yg lain. toh kita "pintar" dikomputer pertama2 dulu jg
> karena belajar windows. thx.

Thx atas comment km, skrg memang Windows 2003 server
sudah lebih baik dibandingkan Windows NT 4 atau Windows
2000 server, tapi disana-sini masih banyak terdapat security
hole. Memang sudah dgn cepat di-respon sama Microsoft dan
disediakan Windows 2003 Server Service Pack 1 atau patch
yg laennya untuk menutup lubang keamanan. CMIIW, klo saya
tdk salah virus yg pertama kali keluar malah untuk system
operasi UNIX. Yg anehnya walau komputer server berbasis
UNIX di seluruh dunia sampai saat ini masih banyak dipakai,
virus yg diciptakan untuk UNIX sampai saat ini masih sedikit
jumlahnya dibandingkan dgn virus untuk menyerang Windows
2003 Server. CMIIW sekali lagi, menurut saya UNIX tetap
saja lebih baik dibandingkan Windows 2003 Server. Saya
juga pertama kali belajar Windows, kita harus berterima kasih
pada Bill Gates dkk. Saya bukan menjelek-jelekkan sistem
operasi Windows, tapi saya bicara ttg kenyataan. UNIX juga
banyak lubang keamanan-nya koq, tetapi tdk sebanyak yg
dimiliki Windows 2003 Server. Km bayangkan saja, harga
Windows 2003 Server Standard Edition kurang lebih $1200,
sedangkan Windows 2003 Enterprise Edition kurang lebih $2700,
harga yg kita bayar menurut saya gak sebanding dgn masalah
keamanan sistem itu sendiri. Now banyak loh tools2 dari situs2
underground yg di-design khusus untuk menjebol sistem
Windows Server 2003, saya pernah masuk ke situs tsb, mulai
dari yg gratisan atau free, ada juga yg bayar. Walau km misalnya
sudah menginstall Service Pack 1 untuk Windows Server 2003,
saya jamin pasti ada org yg bisa jebol sistem server km. Soal
pendiri dan pengembang OpenBSD yg mengatakan Linux itu
sistem operasi sampah, menurut saya itu hak dia donk, tentu saja
org se-jenius dia berusaha mempromosikan & bilang klo sistem
operasi buatan dia lebih bagus daripada Linux, saya sih hanya
ketawa aja baca pernyataannya, padahal Free BSD sendiri
dikembangkan dari UNIX (merupakan turunan UNIX, sama
halnya dgn Linux, dlm hal ini menggunakan source code yg
hampir sama). Siapa bilang Linux sistem operasi sampah, kernel
Linux yg skrg sudah sampe versi 2.6 itu menurut saya sudah
support banyak hardware & sudah lebih baik pengaturan
manajemen security-nya. Klo dulu sebelum pakai Kernel 2.6,
org masih bisa menjebol password root, ingat dgn password root
kita dapat menguasai sistem Linux scr keseluruhan. Hal ini sudah
diperbaiki dgn keluarnya distro2 Linux menggunakan kernel 2.6.

NO OFFENCE

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com