Salam kenal buat rekan-rekan di ITCENTER!!!

  rekan-rekan sekalian, saya mahasiswa di Universitas Lampung yang akan
menyelesaikan Tugas Akhir. Namun terkendala beberapa hal. semoga rekan-rekan
sekalian dapat membantu saya, permasalahan saya:
  1.  saya akan mencoba membuat tugas akhir tentang pembuatan program analisis
hasil belajar di bidang pendidikan dengan menggunakan VB atau FoxPro. tetapi
dosen pembeimbing saya keberatan menjadi pembimbing kalau saya tidak mempunyai
software resmi sehingga tidak terjegal permasalahan pelanggaran hak
cipta/lisensi.
  2.  samapai saat ini saya belum mempunyai software yang berlisensi. apakah
kira-kira jika saya menggunakan software trial hasil download dari internet
masih terjegal pelanggaran hak cipta atau tidak?
  3.  Jika software trial hasil download tidak bisa digunakan untuk mengerjakan
tugas akhir. kira-kira solusi apa yang bisa saya tempuh untuk mendapatkan izin
penggunaan kedua software tersebut (Visual basic and FoxPro)

  buat rekan-rekan sekalian saya mohon bantuaanya.  sebelumnya saya uvapkan
terimakasih.

  Ttd.

  Asep Eryana