On 8/14/06, t45m4n1a <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Menurut para moderator ato menurut pendapat kalian sesama IT, adil
>  kah seperti ini jika memang cuma demi 1 alasan menyingkirkan saya
>  dari perusahaan..
>
>  Saya minta pendapat kalian dong.. sedih nih, mengingat bayak karya
>  emas saya yang sudah saya perjuangkan demi perusahaan, skrg karyanya
>  masih digunakan.. Haruskah saya berbuat sesuatu terhadap karya
>  tersebut..
>  Ato dihajar melalui hukum..

jika anda membuat sebuah aplikasi sewaktu anda masih bekerja di sebuah
perusahaan tertentu dan tidak ada perjanjian hukum yang spesifik
terhadap hak cipta tentang apa saja yang anda ciptakan, maka secara
default perusahaan memiliki hak cipta atas aplikasi yang anda buat.

kalau mau membalas via hukum misalnya, ya jadi whistle blower aja,
anda catat aplikasi bajakan apa saja yang dipergunakan di perusahaan,
lalu coba laporkan ke BSA. cuma, ini sudah ke garis keras, saran saya
sih anda pelajari dulu baik-baik tentang segala aturan mengenai
ketenaga-kerjaan agar anda tidak dikerjain habis-habisan.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com