Masalahnya anda outsourcing tidak ada kejelasan yang mengatur standar yang
tepat gaji seorang IT di indonesia dan yang lebih parah lagi kita orang IT
yang sudah di Biayai sedemikian mahalnya dan Waktu yang tidak dalam satu,
dua dan tiga bulan,  Oleh  orang tua kita membanting tulang mencari uang
untuk membiayai kuliah kita dengan berharapan masa depan yang cerah,
ternyata ada yang lebih murah dengan mencari tenaga IT serabutan yang hanya
cukup belajar mancari CD di mangga dua, dimana gaji mereka lebih murah.

Teman saya pernah mengalami hal tersebut.

Ya memang serba salah, kalo bajakan di tutup orang it belajar mahal, kalo di
buka bajakan persaingan jadi makin ketat orang tanpa kuliah bisa jadi orang
IT.
Ya, wajar saja dengan banyak orang IT yang lulusan univ plus mangga dua, IT
di indonesia jadi murah.

Ya itu mungkin salah satu fenomena yang ada di indonesia, dari sekian banyak
fenomena aneh yang ada di indonesia.

Mohon jangan ada yang tersinggung ini fakta berdasar teman saya, yang sudah
di biayai orang tuanya untuk kuliah di Univ bidang komp.

Dan masalahnya banyak perusahaan di indonesia itu menengah dan mereka tidak
mampu membayar yang layak dengan apa yang kita keluarkan semasa kuliah.

Mungkin ini masukkan bagi orang tua, jangan masukkan anak kuliah komp, kalo
belajar komp cukup ke mangga dua. Kecuali mo jadi professor. Hehehehe.

Peace