Ass.Wr.Wb.

Santai yuk ......
Kemarin Ahad tanpa sengaja saya ikut Rapat FKM. Tanpa sengaja karena diajak
P.Kaswanto katanya sekedar menyaksikan kegiatan donor darah di Ar-Rohman, eh
.. tahunya mau pada Rapat FKM, jadi ngikut sajalah. Eh, just info ke Jamaah,
ternyata di Kompleks kita ada satu DKM lagi, namanya Musholla Al-Muhajirin,
lokasinya di RW 17. Kalo ada yang tanya lho kok di RW 17 ada musholla lagi,
ceritanya akan jadi panjang .....

Merefer ke "isi" message ini (bukan subjeknya, karena sudah nggak relevan),
saya jadi bersyukur menjadi "orang yang mbeling" (!). Karena, insya Allah,
saya tidak akan ikut siapa-siapa. Kalaupun ada yang saya ikuti, maka orang
itu sudah saya panggil GURU dan pertimbangan yang paling mendasar bukan pada
kepintaran atau pengaruhnya tapi lebih kepada kebijaksanaan dan kesamaan
antara perkataan dan perbuatannya. Yang seperti ini saya sami'na wa atho'na.
Jika itu suatu partai, maka sejauh mana dia konsisten dengan platformnya,
nggak bakalan sampai kapanpun saya punya Kartu Anggota Partai tertentu.

Jika yang bisa mewakili keamanahan Partai A, maka saya adalah simpatisan
Partai A. Jika sekarang Partai A tidak amanah lagi semisal mendukung
kenaikan BBM, maka simpati saya berubah ke Partai yang lain, dan seterusnya.
Jadi, selama ini kalau boleh saya sebut saya adalah simpatisan dari PDI,
PDIP, PPP, PAN dan juga PKS, sesuai dengan semangat perjuangannya pada
masanya. Tapi, maaf, kelihatannya saya tidak pernah simpati sama partai
"tertentu". Tahu kan?

MOHON MAAF LAHIR BATIN, KARENA RAMADHAN SUDAH MENJELANG.

Wassalam / Jaerony.-