On 03-10-2003 9:08 AM Arief Yudhawarman wrote:
> Ada patch atau skrip untuk qmail yg akan membuang email-email
> ke /dev/null apabila mailbox account email tujuan sudah melampui
> quota ?

Hah? Untung saya bukan user anda. Hehe.

Yang manusiawi sih kalo udah mentok quota maka email yg akan masuk
direject temporarily (code 4xx SMTP). Rata2 MTA yg saya pake udah begitu
kok behaviournya.

Tujuannya apa kok mau dibuang ke /dev/null? Ingat loh, kalo MTA udah
accept suatu mail sewaktu SMTP maka si MTA tersebut bertanggung jawab[1]
supaya mailnya nggak hilang. Kalo dibuang ke /dev/null ya bertentangan
dong jadinya, kecuali anda melaporkan bahwa emailnya anda buang, which
doesn't make any sense, mendingan direject di SMTP kalo begitu.

Atau saya salah ngerti maksudnya nih? Mungkin dijawab dulu deh yg
ditanyain Bung Adi, hehe.

[1].http://www.faqs.org/rfcs/rfc2821.html

Ronny