On 2003.10.15_09:27:03_+0000, adi wrote:

> baca artikel tulisan matthias. dan tunjukkan salahnya.
> sederhana saja. dari kemarin anda terlalu sibuk mengurusi
> soal sikap dan etika saja. menurut saya lebih cocok dibahas
> di milis linux-etika atau linux-sopan-santun atau bahkan
> linux-moral :-)

as if it is a bad thing... :)

menurut hemat saya, posting DS cukup bermanfaat, maka saya posting
URL tersebut ke mailing list, agar dapat dijadikan bahan pertimbangkan
oleh pembaca, terutama OP. bukankah itu yang sejak awal saya lakukan,
sebelum Anda masuk dan mengatakan bahwa saya seharusnya punya argumen
sendiri?

nah kalo begitu:
1. Anda dari awal sibuk sejak saya post URL yang berisi posting DS,
   yang menentang dokumen qmail-bugs. Seolah-olah pembaca tidak
   berhak judge sendiri mana yang benar, mana yang salah.

Memang betul, saya juga mengutarakan pendapat saya. Dengan itu, saya
kelihatan lebih pro ke qmail. Tapi itu sekaligus menjawab pernyataan
Anda kemudian yang mengharapkan setiap orang punya argumen sendiri.
Hilarious... Judge one thing dari dua pendapat yang berbeda, itu
merupakan suatu pendapat juga bukan? Saya sudah memberikan argumen
mengenai ini, pada posting saya yang terdahulu.

Jika Anda menganggap saya sibuk melulu soal etika and nothing else,
sebutkan istilah yang tepat untuk Anda: seorang yang ikut dalam
diskusi etika. Kalau diskusi ini menurut Anda tentang etika tentunya, di
mana menurut saya bukan.

Lihat tanggal dan jam reply dari setiap argumen saya dan Anda. Siapa
yang lebih sibuk? Apakah perlu saya tunjukkan, bahwa Anda terlalu sibuk
untuk mengurusi masalah yang menurut Anda etika?

2. Jika Anda menganggap saya hanya mengurusi etika, baca kembali
   posting saya. MA memang bertindak salah dengan etikanya yang
   salah tempat, IMHO.

Saya juga membeberkan alasan mengapa point-point dalam dokumen itu
tidak berlaku lagi, karena alasan dari DJB tidak diterima. MA ngotot
dan itu bagi saya tidak baik. Karena ngotot itulah mengapa point-point
itu masih ada dalam qmail-bugs. Memang, itu haknya. Tapi memang juga hak
DS dan lainnya meluruskan situasinya. Itu semua karena sikap dan
etikanya. Apakah Anda dapat melihat hubungannya sekarang?

Anda bilang, yang Anda pentingkan adalah isinya. Fine with me, biarkan
pembaca menilai sendiri antara dokumen qmail-bugs oleh MA, dan posting
argumen untuk dokumen qmail-bugs, oleh DS, dan resource lainnya. Sekali
lagi, pembaca berhak mengetahui semua isi dari dokumen, posting dan
resource yang bersangkutan, bukan? Setuju?

Jika ya, kembali ke posting argumen Anda terhadap posting pertama saya
dalam thread ini, dan tunjukkan siapa yang sibuk...

--
H. D. Lee