Pada 5 Desember 2010 00.15, Utian Ayuba <ut...@di.blankon.in> menulis:
> [...]

Kira2x maksud pak Manggalanny 'Mac' itu sebagai hardware atau sebagai OS ya?
ada istilahnya 'eat your own dog food' :-)

> Menurut saya lagi, aktivis Linux itu pengguna Linux yang  berkampanye Linux
> bukan pengguna MacOS yang berkampanye Linux.
> Nah kalau aktivis (marketing) MacOS itu pengguna MacOS yang berkampanye
> MacOS, dan ini sudah ada (lebih banyak) yang melakukan, bukan? :)

Sepakat.

> Ini dunia bebas tapi apakah bebas berarti tak ada aturan/target?
> Ini dunia yang tak sempurna tapi tidak bisakah kita berusaha sesempurna
> mungkin?

Pak utian yg saya kenal memang perfectionis :-)
Contohnya pada ILC bagor kemarin, yg merupakan hasil kerja pak utian
bersama kawan-kawan di bogor. Yg semarak dengan ragam jadwal acara
hingga dokumentasi kegiatannya.

Kembali ***ke topik awal pembicaraan***, soal penggunaan linux di pemerintahan.
Selain masalah teknis, tentunya banyak hal2x non teknis yang juga
berdampak pada adopsi linux dan OSS.

Jika tidak keliru ada program Helpdesk Nasional, Sosialisasi2x
silakan untuk rekan2x yang punya info lebih lanjut boleh di share disini.

Salam damai
----
http://iyank4.com
f(^_^)