Hello MDaemon-L List Member,

On  Thu,  22  Nov  2001  at  15:05:48  GMT +0700 "carlo"=[c] typed the
following :

> kenapa setiap saya coba kirim fax dr fax client, selalu masuk ke account
> [EMAIL PROTECTED]

Memang harusnya begitu.

> tetapi tidak kekirim ke mesin fax,

Mesin FAX tidak ada hubungannya disini.

> hanya masuk ke account si relayfax aja di mail server.

> seharusnya dr mail server terus ke kirim ke relayfaxserver yah ?

Tidak.  Itu  tugas dari RelayFAX Server utk Get Mail dari MDaemon, dia
akses  ke  account [EMAIL PROTECTED], defaultnya schedule setiap 2
menit utk check.

> tapi kenapa ngak ada yang masuk ke server relayfax yah?

Krn Relayfaxnya tidak/belum Anda set dg benar.

> pc untuk relayfax server dengan mail server pisah.

Saat getting Mail dari Mail Server, ada 2 cara yg digunakan relatfax :
- jika  terinstall  di  PC  yg  sama dg MDaemon : ambil langsung dari
  folder \mdaemon\users\domain\relayfax
- jika  relayfax  diinstall terpisah dg MDaemon (atau krn menggunakan
  Mail server lain), Relayfax mengambil mail melalui POP Protocol.

> btw saya maunya pakai modem dr server mail (sharing) ?

Kalau  utk  iseng dan send only boleh saja, tp kalau utk production no
way! Anda harus menggunakan dedicated FAX/Modem device.

> gimana tuh  ini pesan yang masuk ke account [EMAIL PROTECTED]

Setting RelayFAXnya dg benar dulu :-)

- Syafril -                             mailto:<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 5.5 beta b di W2K SP2

--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>