> Pak jam 10:00 WIB ini udah mulai banyak *.rte tertinggal di remote queue
0.
> ada sekitar 20 lebih....saya lihat sampai jam 10.30 tetap ada tuch rte
(rte
> yang lama)
> dan untuk mail yang diantrian udah nggak ada......duch

jam 11:00 baru muncul *.msg, abis itu terkirim msg dan otomatis rte juga
ikut ilang.
jadi cara kerjanya rte dilempar dulu ke queue 0 sementara _ms discan dulu
yach.

lagian mailscan seminggu lagi expired lagi :-(,

namun bagaimana bisa selambat itu ya pak ?, hampir 60 menit untuk ikut
ngantri di mailscan.
apakah hal itu terjadi karena 2 x scan, karena saat ini untuk melihat
performa dkav juga saya install di server yang sama.

saat ini setelah kejadian tsb, sementara dkav saya inactive dulu nich.
sebagai tambahan, di mdaemon filter juga saya aktifkan dg perhitungan
membantu kerja mailscan.... barangkali hal ini juga mempengaruhi lamanya
email ya pak ?

sekalian tanya pak
untuk security setting.
trusted host
pada IP saya isi 192.168.*.*
dan pada domain saya isi
perusahaan.net
yahoo.com
bozz.com

hal ini untuk mencegah klez masuk ke smtp kita.
namun kalau saya coba di komputer client

ip : 192.168.1.10
from : [EMAIL PROTECTED]
to : [EMAIL PROTECTED]
koq masih tembus ya pak :-(, barangkali check kontrol pertama dari ip yach
?, bagaimana agar check pertama dari domain baru ke ip.

atau ada cara tertentu dari pak syafril untuk proteksi mdaemon dalam
security.

best regards
iwan

---

Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Moderator    : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>