On Tue, 5 Aug 2003 17:04:58 +0800
"William IT" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tanya: Saya inginkan situasi di mana setiap orang yang login dengan
> komputer manapun bisa membaca semua emailnya, kalo pake Web Client nya
> MD users gakk terbiasa. Jadi OE saya set agar simpan ke drive H=Home
> Network dengan mengubah register Windows.

Kami disini melakukannya sejak tahun 1997 yl.

> Masalahnya jika network putus maka otomatis OE akan mengubah setting
> ini kembali ke Default yaitu C:\Documents and Settings\william\Local
> Settings\Application
> Data\Identities\{2A765E4D-93D3-4020-85CB-A122789F1A29}\Microsoft\Outl
> ook Express ... akibatnya email tersimpan do lokal PC tsb!

Wah saya malah nggak tahu kalau OE bisa dibegitukan :-)

> Bingung nich jadinya. Apakah ada solusi lainnya untuk situasi tersebut
> di atas?

Kami dulu melakukannya dg The Bat!, lalu dg Sylpheed (claws). Semua
messages/folder disimpan di network drive (dulu disimpan di NT4 lalu W2K
File Server, terakhir di Samba, dan Insya Allah dalam waktu dekat
beralih ke NFS yg bisa automount). Saya bahkan sering open lbh dari satu
sylpheed di bbr PC concurently dg share folder yg sama menggunakan
sylpheed yg berbeda versinya (satu pakai sylpheed-main di linux
sementara yg lain pakai sylpheed claws di windows).

Selama pakai W2K file server (sekarang kami pakai Windows2003 Enterprise
Server) ada satu feature yg menarik, y.i. jika W2K di shutdown/restart
maka saat client save file, maka otomatis akan save ke local harddisk,
akan tetapi begitu W2K selesai start, otomatis file-2x di local tsb
upload ke network drive.
Mungkin OE bisa juga dibegitukan.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 6.8.5R beta RC2 under W3K

Versi Terakhir : MD 6.8.4, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4

Kirim email ke