Itu dia kuncinya baru ditemukan oleh Manneka.

Dalam Perjanjian Baru kita bisa lihat hukuman Tuhan, bagaimana Tuhan
memusnahkan suatu bangsa yang juga ciptaanya, bagaimana Tuhan manghukum
bangsa Isarael dsb. Nah apakah kita harus saling menggugat?

Bila kita "belum" memiliki imam-imam yang bisa menyadarkan ummat maka kita
lebih baik sadar sendiri. Otakkan pemberian Tuhan jadi bisa juga pakai
logika.

Dibulan Ramadhan ini wah kalau puasanya di bagian dunia katakanlah Texas,
2 minggu setelah puasa magribnya hampir jam 9 malam dan subuhnya tetap.
Apa mungkin berpuasa 16 jam lebih? Nggak mungkin toh "dehidrasi". Logika
lagi yang bekerja.

Bagi umat Nasrani kelihatan ada penyempurnaan dengan kedatangan Nabi Isa
dgn dimulainya Pernjanjian Baru dimana di tekankan ajaran kasih dan
pengampunan akan tetapi tetap hanya menyembah kepada Tuhan Allah. Karena
pertentangan ajaran inilah makan Nabi Isa hingga di"Salib", karena beliau
menyangkal sebagian besar cara-cara orang yahudi dengan Perjanjian
Lamanya. Ini antara Yahudi dan Yahudi lho, akan tetapi Nabi Isa malah
meminta ampun kepada Tuhan atas dosa-dosa orang Yahudi tsb karean mereka
tidak tahu apa yang mereak buat.

Jangan lupa ada  u  perjanjian Baru ada reformasi lagi disaat kekuasaan
agama itu begitu mencuat, sehingga aturan manusia lebih diutamakan maka
"HADIR" lah Marthin Luther King yang tidak mau Kitab Suci itu di abuse,
dan akhirnya setelah melalui proses kembali lagi kejalan yang benar. Dan
ini tentunya karya Sang Pencipta juga

Kita tak tahu rahasia Tuhan. Pada dasarnya Al Qur'an itu identik dengan
Kitab Taurat atau Perjanjian Lama. Siapa tahu Tuhan memiliki rencana
sendiri, apakah itu bentunya kedatangan Nabi Besar lainnya ataukah KIAMAT.

Salam,

HH