Sebenarnya di VB untuk akses ke db kan pake DataControl  ;) tapi kurang bagusnya
itu dia masih selalu pake ODBC ;P jadi elo bayangin aja kalo pake ODBC
hehehehee... :)
masak ke M$-SQL Server aja kudu pake ODBC  padahal kan sama-sama m$, ? entah
yang versi VB 7 kali bisa native???
Lucunya kalo elo pake 'object' yang diluar standard kayak dbgrid, atau ocx-ocx
yang lain pada saat elo bikin setup disk WAJIB diikutkan tuh file-file itu!, exe
nya nggak bisa berdiri sendiri :)

Sebenarnya di UG tuh diajarin Bahasa C, tapi cuman minim sekali :) cuman
"ngapalin" command hehehehee... :)) gue inget yang ngajar juga jarang  masuk :)
entah guenya yang jarang masuk kelas hehehehehehee.. .:P

mengenai dosen no comment ah, soalnya gue juga seneng sih jadi dosen hehehehee..
:)  cuman sayang sekarang tidak ada kesempatan untuk ngajar lagi hehehehehehe :)
mungkin seperti om made bilang kalo mau jadi dosen sebaiknya yang udah pernah
kerja dulu, baru siip soalnya setidaknya pernah punya pengalaman suasana kerja
itu seperti apa :p

/home/war$ _

Please respond to [EMAIL PROTECTED]