>Wah, masih ada ospek yaa ? saya sih masuk Gunadarma th '90, nggak ikut
>ospek...jangankan ospek, penataran P4 aja nggak ikut !! dan lulus lancar2 aja

idem, tapi saya pribadi senantiasa beranggapan hanya manusia barbar
bermental jahiliyah yg setuju dgn ospek (dan segala bentuk manifestasinya)

>sih. Tapi kalu memang ada korban ospek begini memalukan bagi instritusi tapi
>untuk dilihat itu kesalah institusi atau kesalahan individu atau kelompok juga
>perlu diliat tujuan yg ingin di capai, kalau memang dalam pedoman ospek itu
>tidak diberlakukan tindakan kekerasan dan penganiayaan  maka pelanggaran ini

ah itu omong kosong, ospek itu biar dibolak-balik, tetap aja selalu
menjurus ke arah kegiatan2 yg tidak jelas arah, tujuan dan manfaatnya, tdk
ada kebaikan sama sekali malah sejak jaman orde voc selalu bernuansa
pelanggaran HAM dan perendahan derajat sesama anak bangsa :)

tdk habis pikir saya, lha ya kok masih ada gitu lho... bukannya dilarang
tanpa kompromi. Masa tongkrongan IT abad 21, kelakuan abad kegelapan.

Salam,