On Thu, 10 Jun 2004 [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Masalahnya bukan anggapan salah atau tidak salah, melihat kejadian yang sudah2
> begitu dan tidak sedikitkan? akibatnya adik2 kelasnya juga ikutan, toh

Seperti yang saya sebutkan kemungkinan alasan, mengapa GD tidak begitu
mengejar-ngejar.

> kakak kelasnya selesai disekolahin terus kabur nggak diapa-apain
> hehehee.. seseorang bilang "peraturan dibuat untuk dilanggar" hehehee.

Dengan pandangan seperti ini, pantas saja kalau sesuatu yg salah tetap
akan dianggap salah.  He he he.  Artinya memang masyarakat kita (walau
sudah di level pendidikan tinggi, sampai S2, dan S3), masih menganut pola
DIGEBUK.  Artinya bukan dari kesadaran pemenuhan kontak.

Repotnya ketika GD akan mengencangkan ikatan kontrak ini, yang timbul
SUARA SUMBANG.  Repot khan ?

> menurut saya sih "masih banyak yang mau ngajar di gunadarma" dibanding
> dengan yang cabut dari gunadarma :-D ngapain juga susah2 memberikan
> sanksi kepada satu/dua orang yang "nyeleneh".

Masalahnya bukan yang mengajar atau tidak, tetapi di dalam penilaian
akreditasi ada point berapa yg disekolahkan dan berapa yg sukses (jumlah
staff yg pendidikannya bertambah).

> Kan sudah biasa dikasih hati, mintanya jantung sama ampela :p

Yang salah tetap yang ngerogoh jantung plus ampela khan ? BUkan yg punya
jantung dan ampela