saya bukan suhu, apalage dewa dewi, bukan BD pula. sama seperti Pak Jacky, saya
pun nubie. nubie abis.

Pak Jacky, apa yang ditulis di bawah saya dan di atas Anda, ga perlu terlalu
didengarkan. siapa bilang sekarang masuk pecaklik benih. wong lg enak anjrutan
begini kok. saya rasa ga betul hanya yang professional saja yang bisa bertahan
dan yang junior berpotensi remuk. saya masuk Kategorie Kindergarten atawa
Junior, tapi remuk? wah amit amit. jauh dari potensi itu.

Rezept nya? [ini ngga menggurui lho. hanya menulis pengalaman sendiri].

jangan malas malas menimba ilmu. caranya?

rajin rajin baca postingan di OB. setiap pagi ada orang orang baik di milis ini
yang rajin mengirimkan hasil research ke milis. bacaan pagi ini rajin rajin
dibaca. ga perlu dimakan mentah mentah tapi paling ngga Anda tau arah mati
angin lg kemana.

selain OB, rajin rajin juga mampir di milis tetangga. contoh: Junior Trader
asuhan nya ER. d/l files yang ada di sana [sama seperti yang ada di OB] banyak
e-books yang bisa kita baca buat nambah ilmu.

Anda ga punya background Finanz? jangan minder. santai aja Pak. saya juga ga
punya background Finanz. masih untung Anda tau singkatan ANTM, dulu saya pas
nyebur ga tau apa apa. boro boro ANTM, TLKM aja saya baru tau itu Telkom.

nah tentang trading ya kalo Bapak punya waktu seharian mlototin pasar lebih
bijaksana dengan OLT tapi kalo ga bisa full time ya OLT dikombinasi cara
konvensional artinya telpon broker Bapak kalo mau trading [buy or sell].

Bapak perlu OLT juga biar bisa liat running trade nya, antrian nya panjang apa
ngga et cetera et cetera. gitu lho Pak. biar tau keadaan pasar lg kaya apa.

nah apalage? ya kita semua di sini juga banyak yang nubies abis kok. belajar
aja sama sama wong di sini banyak jawara nya yang siap membantu dengan senang
hati. jangan malas malas baca postingan mereka. siapa jawara jawaranya,
postingan yang mana yang perlu diperhatikan ya nanti Bapak akan tau sendiri.

dengan berjalan nya waktu juga akan mulai jago hehehe wong di JSX itu paling
enak kok. anjrut anjrutan asal jangan salah masuk aja. ngapain macet macet di
jalan apa ngga enak nongkrong di depan kompie cenut sini cenut sana terus cuan?
kan yang penting duit.

eh satu lage Pak Jacky, kalo aktive di OB di sini juga Anda akan tau nantinya
banyak Kategorie nya.
*suhu suhu [seperti yang Anda sebut].
*kelompok penggembira.
*provokator.

ketiga nya penting.

semuanya diaduk aduk jadi adonan. kaya pasar malem yang seru di OB ini.

ahir kata: Pak Jacky, kalo saya yang nubie abis aja bisa cuan, kenapa Anda ga
bisa? tul ga? jadi pe de aja.

apa yang saya tulis subjektive pure, ga ada maksud menggurui siapa pun.

silahkan kalo ada yang mau nambahin.

Andrew wijaya <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:                               Udah
mumpung anda new bie, saya sarankan bukan takut anda untung atau tambah kaya,
saat ini tidak tepat bila anda masuk saham. Jangan sekarang mending usaha
lain-2 aja yg riil dan cash, saham lagi mau masuk paceklik besar nih. hanya
yang sudah pro saja yg bisa bertahan, sdg yg junior berpotensi remuk.

Pada tanggal 22/11/07, Jacky <[EMAIL PROTECTED]> menulis:           allo semua
suhu2, dewadewi, bandar2 :o

 salam kenal, saya br join milis ob..
 nama saya jacky
 mo minta masukan dari suhu2 disini...
 kalau saya mau belajar jual beli saham gimana ya?

 ga ada background finance begitu2...
 masa langsung buka acc di sekuritas seh?
 trus buy sell doank...
 ongkos sekolanya bisa mahal atuh yah...hihi...

 kalo suheng2 belajar menimba ilmu dimana ya?
 ada emang kursus nya?
 kalo ebook seh dah baca dikit2...
 apa yah link2 yg bagus buat belajar saham?
 yg nyambung ke jsx, kan banyak jg info yg
 ga gitu ngaruh ke economy indo :o

 nama saham ANTM aja br tau singkatannya...
 aneka tambang...hihi...dimana ya bisa dpt list
 saham2 yg dilisting ma BEJ & profile2 companynya..?

 udah donlot amibroker...ga ngarti jg cr makenya :)
 ada yg punya ebooknya?
 kalo suheng2 recommend buka account di sekuritas
 yg ordernya diexecute lewat telp ato yg online?

 soalnya ane punya koneksi jg cuma xl 64kbps..
 cukup kuat ga ya buat online trading...
 ntar takutnya harganya ga real time neh...

 oh iyah....apa seh kelebihan & kekurangan
 trading saham langsung sama reksadana
 n futures...

 cheers,
 jacky

Beginnen Sie den Tag mit den neuesten Nachrichten. Machen Sie Yahoo! zu Ihrer
Startseite!

Kirim email ke