Mega: Kenaikan Minyak Dunia Sudah Saya Perkirakan
 *Gagah Wijoseno* - detikNews

anggaplah saya setuju bila bu Mega punya kemampuan seperti itu

Tapi yang saya persoalkan  pada 31 -12 2002  harga
crude oil   31.20 USD

persoalan  bu Mega hanya tau akan naik
tapi apakah  Bu Mega tau akan sampai  145,29 pada tgl 04-07-2008
data  saya peroleh dari download pak DE

disini 2 persoalan yang berbeda jauh.
apakah bu Mega dapat menduga minyak akan naik sebanyak 4 X lipat
kalau yah.  Berarti bu Mega saat ini kaya  kaya  kaya  sekali.

untuk pak AA

salam damai  hanya sekedar menyampaikan menurut pendapat saya.

kalau ngak salah ingat, kontrak china dengan  australia  dan china dengan
Ind
harganya sama.  saat itu kita (Ind)  posisinya lemah.
ruginya hanya jarak pengiriman seharusnya ke Guangcho jadi ke Fujien
lebih jauh 1000 km kearah utara.

Tapi bila saat itu tidak ada kontrak dengan China, mungkin saat ini  gas di
Tangguh
baru mulai pembangunanya.
dan akan produsi 5 th dari sekarang.   (th 2013-2014)

KITA GAK MAU LIHAT MASA LALU.

Kita harus melihat masa lalu, dan apa yang salah dimasa lalu,  perbaiki
kesalahan
tersebut.
seperti pepatah orang jepang, monyet saja  tidak mau jatuh di dahan yang
sama.

Bila niat pak  JK mau menegosiasi ulang mengenai harga, saya dukung . dan
mendoakan
semoga berhasil .   Tapi bila pak JK, & anggota dewan mau mengusut,  saya
rasa hasilnya
akan gagal,  Buang waktu saja.

Salam damai semua , hanya sekedar menyampaikan apa yang saya tau.

Lukman

--
Lukman

Kirim email ke