Mari kita berfikir positif. Reformasi ini tanggung jawab kita bersama.
Setengah hati? mudah-mudahan tidak, setengah jalan mungkin iya...
Sementara ? mungkin bisa kalau setiap kita berbaris merapikan barisan
lalu ada yang teriak "gak mungkin bisa rapi, gak mungkin bisa rapi "
sementara suara komandan sayup terdengar. Ini bukan ego pimpinan saya
kira, tapi bisa menjadi kebanggaan bersama. Pimpinan bisa datang dan
pergi, tapi barisan ini pasti harus selalu ada. Kerapihan barisan
bukan hanya tanggung jawab komandan.

Mengenai renumerasi, Rekan di pusat tidak semua tahu mengenai
remunerasi. Saya kira bila ada yang menjawab diplomatis dengan
menghubungkan ke motivasi, itu jawaban yang standar dari orang yang
tidak tahu dan mencoba bijak (?). Untuk reformasi ini kita harus punya
mimpi... 10 tahun ke depan pionir-pionir di KPPN percontohan adalah
legenda hidup bagi pegawai lain.

saya kira kita mesti hati-hati dengan kutipan kalimat... jangan jangan
 ketika kita mengutip kata-kata orang bercanda  jadi terasa marah
kalau kita tulis... atau melecehkan  (ada bias redaksi, diksi dan juga
tone).

Mudah-mudahan kita semua bisa berkorban tanpa harus jadi korban
(sacrificing without being a victim)

Sory berat kalau nada menggurui, maklum suasana agustus masinh kangen
masa-masa penataran P4.

cheers

okalaksanayangmencobamenjagabarasemangatagartidakpadamseketika

--- In perbendaharaan-list@yahoogroups.com, sontoloyo sontoloyo
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Yah, begitulah kondisi yang terjadi di lapangan, dan ternyata
memang reformasi birokrasi ini masih setengah hati……artinya
berdirinya KPPN Percontohan dengan rekrutmen pegawai yang punya
integritas tinggi hanya diharapkan untuk membuktikan ada perubahan
“sementara” di birokrasi pencairan dana di KPPN, agar bisa dilihat
oleh pihak luar, toh setelah berjalan beberapa hari budaya korup, pun
kembali muncul. Sungguh sangat memprihatinkan.Bahkan ketika ada
seorang teman dari kppn percontohan bertanya tentang remunerasi
pegawai kppn percontohan kepada rekan di pusat yang lebih mengetahui
arah kebijakan kppn percontohan, justru mendapat jawaban ….”Lhoh
kan kalian para pegawai pilihan, berintegritas tinggi,,, ya kerja yang
bagus donk, masa’ cuman remunerasinya doang yang ditanyakan, lalu
apa motivasi kalian ingin masuk kppn percontohan? Ingin berubah atau
ingin gaji gede?’ Lhoh ya nonsen kalo pekerjaan yang seharusnya
dikerjakan orang tiga hanya dikerjaan dengan
>  satu orang sementara gaji sama, bahkan beberapa konfirmasi pun
mendapat jawaban yang cukup mengejutkan: “ Lha pusat dulu donk yang
remunerasinya tinggi,,,,masa’ daerah duluan………..glek.
>   Mungkin mereka pada lupa kali bahwa salah satu senjata yang
dipakai untuk mengajukan kenaikan tunjangan di Depkeu pada DPR
adalah “katanya” akan adanya “reformasi birokrasi” di
Depkeu……….

>   Salut aja…siap-siaplah berangkat ke medan perang untuk korban
KPPN Percontohan tahap III

> SETYO UTOMO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                 Di
saat kita sedang gencar2nya melakukan Reformasi birokrasi...di saat
kita mencoba untuk berbenah memperbaiki image KPPN yang buruk.....di
saat kita sudah meresmikan berdirinya KPPN Percontohan yang Nota Bene
bermotokan : "Pelayanan Prima bebas KKN".......Ternyata:
>      Ada Oknum Pejabat di KPPN Percontohan yang bermain api di
belakang layar....sungguh betul2 memprihatinkan...
>    saya heran kenapa Pejabat seperti itu bisa lulus Tes
Integritas.....saya juga nggak tahu apa motivasinya : Apa karena
tuntutan Ekonomi atau Tuntutan Upeti....
>      Kalau bermotif Ekonomi berarti mentalnya memang sudah mental
"Korup"
>    Kalau bermotif Upeti..kenapa Dia tidak berani berkata
"tidak"....Moto : ABS masih tertanam kuat pada dirinya.
>      Saya tidak mau kembali ke belakang dan mempertanyakan
Keevalidan Tes Integritas...Saya hanya mengharapkan mudah-mudahan
pejabat tersebut  membaca tulisan ini dan segera menyadari
kekeliruannya...