In a message dated 10/14/99 1:23:16 PM Eastern Daylight Time,
[EMAIL PROTECTED] writes:

> hehehehe..
>  next time deh.kalo ada kesempatan ketemu langsung.
>  kita bisa diskusi langsung.
>  kalo perlu dilibrary. jadi enak langsung saya kasih liat bukunnya.

Irwan:
Anda ini benar2 aneh. Pertama anda bilang ada puluhan
buku di perpustakaan yg akan memuat teori yg anda maksud.
Lalu saya tanyakan tolong sebutkan satu buku saja sekaligus
halamannya yg memuat teori tersebut. Kemudian posting
tersebut anda respon dengan menjawab buku anda sudah ada
di box. Kemudian saya kasih kesempatan lagi untuk anda
memberikan salah satu referensi buku yg memuat teori tersebut.
Eh, lagi2 anda hanya bilang seperti di atas. Sebenarnya anda
punya referensi ngga sih? Kalau memang seperti kata anda
di atas bahwa anda bisa kasih unjuk langsung bukunya,
kenapa saat ini anda sulit sekali menyebutkan referensi
buku plus halaman yg memuat teori yg anda sebutkan terdahulu?
Ini khan ngga masuk akal namanya. Jadi anda meminta
saya datang ke satu tempat bertemu dengan anda, baru nanti
anda mau bongkar box buku anda, trus kita lihatnya di library?
Lho koq muter2 sih. Padahal tinggal nyebut buku dan halaman
yg memuat teori yg anda sebutkan khan gampang banget.
Apalagi anda di milis ini sudah menyatakan bahwa anda
termasuk orang yg theory minded.

>  dengan saya hanya point out bukunya apa. menurut saya useless.
>  terus terang saya sangat sibuk dengan sekolah.
>  jadi nggak sempet nulis analisa plus theory dibelakangnya.

Irwan:
Alasan "terus terang saya sangat sibuk dengan sekolah"
itu alasan orang2 yg hanya mau cari amannya saja.
Lari dari permasalahan yg sebenarnya.
Dengan memberikan referensi nama buku dan halaman
yg memuat teori yg anda sebutkan terdahulu,
maka saya dengan mudah mengeceknya di library untuk
membuktikan teori yg anda sebutkan itu memang benar ada.
Anda ngga perlu nulis analisa, cuma saya minta anda
bertanggung jawab atas ucapan anda dengan menyebutkan
bahwa "pada level berapa pun suatu nilai tukar mata uang,
asalkan stabil maka tidak bermasalah" adalah suatu teori
yg tertulis di buku. Saudara Alex H mungkin bisa anda
kelabui dengan mengatakan bahwa itu sesuai dengan teori.
Tapi maaf, saya tidak ingin anda kelabui karena seumur2
saya tidak pernah mendengar teori tersebut. Ditambah
lagi hal tersebut sangat tidak masuk akal dan sangat
mudah dipatahkan.
Ini posting  respon anda kedua yg belum bersedia menjawab
pertanyaan situasi (Yen dan rupiah) yg saya berikan.
Kenapa anda tidak bersedia menjawab? Apakah terlalu sulit
buat anda untuk menjawab pertanyaan yg kalau ditanyakan
ke rekan non ekonomi pun dengan mudah dan cepat
menjawabnya.

>  bagaimana kalo seminar permias mendatang kita janjian untuk diskusi ?
>
>  mungkin rekan2 yang lain dapat berpartisipasi juga ?

Irwan:
Ini mengalihkan topik pembicaraan?
Mbok ya jangan lari2 dong kalau lagi membahas
satu masalah. Apa yg saya tanyakan ke anda itu,
mengenari referensi, adalah untuk melihat anda itu
asbun atau tidak.

Beberapa kali kesalahan mendasar yg anda buat
sehubungan dengan diskusi kita ini. Anda
memberi contoh mobil dengan sudut pandang
tidak konsisten (skenario pertama dari sudut produsen
pas skenario kedua dari sudut konsumen).
Kemudian, anda mencoba menerangkan dengan
menggunakan istilah FIFO/LIFO yg ternyata anda
salah mengartikan apa itu sebenarnya FIFO/LIFO
yg terlihat dari cara anda membahasnya yg ngawur.

Rekan2 di milis ini menjadi saksi dan melihat
seperti apakah anda sebenarnya. Siapa yg sebenarnya
asbun.  Rekan2 yg  undergrade bahkan high school pun
saya yakin bisa melihat kesalahan2 fatal yg anda lakukan
seperti yg saya lihat dan sudah saya bahas pada posting
saya terdahulu.
Silahkan buktikan bahwa ucapan anda terdahulu memang
berasal dari buku.