"Believe me it never works"

Mbak Fau, tergantung apa yang dimaksud dengan 'works'. Kalau
pengalaman saya dahulu, it works...:-). Moga-moga sekarang
masih 'works' utk orang lain dan utk saya.

Saya bener-bener gak tau apa yang bisa works kalau join di suatu
milis? Apakah kalau kita bicara soal lain yang bisa membawa kemajuan
Indonesia, lalu Indonesia akan maju?

Setidaknya ada pembelajaran buat diri masing-masing kan ya, mbak?
Ada ilmu yang bertambah, entah itu tentang akidah agama sendiri,
akidah agama orang lain, tentang pendapat Prof. anu..dsbnya.

Jadi saya sendiri gak ngerti apa yang dimaksud dengan debat kusir
karena ini semua bergantung penerimaan dan pengalaman masing-masing
orang.

Tapi saya suka tuh pendapatnya Prof. siapa ya? yang bilang
sebetulnya gak perlu ngirim siswa utk sekolah di luar negeri utk
belajar tekhnologi. Harus lebih cermat untuk mengirim siswa ke luar
negeri dengan memusatkan pikiran apa sebetulnya yang diperlukan
Indonesia ini. Bahkan kerahkan saja orang2 pinter Indonesia utk
membangun Indonesia sendiri dengan kemampuan apa adanya...:-)

Gak usah ngutang-ngutang. Kalo miskin ngaku aja miskin. Dah berusaha
aja dengan keadaan yang miskin. Gak usah sok jadi kaya dengan
ngutang.

Gitu aja deh mbak. Mo ke bank..he..he..mau buat debit card aja and
gunting semua credit card. Mo belajar gak ngutang. Tapi katanya,
kalo gak ada utang, hidup gak termotivasi...hue..he..he...

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, fauziah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hehehe... kayaknya kemaren debat soal perbudakan ini sudah selesai
ya..
> kok sambung lagi? Saya nggak akan ikutan, cuma mau menyimpulkan
saja:

> 1. Disini ada yang menganggap Agama diwakili dg penganutnya.
Contohnya:
> Orang Arab ada yg suka melanggar HAM TKI ---> agama Islam buruk dan
> menyetujui perbudakan. Bush yang paranoid dan war monger ---> agama
> Kristen jahat. Termasuk kelompok ini adalah.... (isi sendiri deh..)
>
> 2. Ada yg berpendapat agama adalah AGAMA yg diturunkan Tuhan
Semesta
> [...]
kayak
> setan bin iblis, ya agamanya nggak salah, artinya si penganut tsb
belom
> bener beragamanya. Termasuk kelompok ini adalah Pak Danardono, Ida,
> saya, .... siapa lagi ya? Sorry nggak hapal semua postingan...
>
> 3. Soal Yahudi. Perlu dibedakan antara orang Yahudi (karena garis
> keturunan) dan gerakan/agama Yahudi/Israelism/Zionism. Pertanyaan
sdr.
> Jimmy: "Orang Yahudi Asli ga ada yang Islam ... " menunjukkan
> pen-campuraduk-an 2 hal yg berbeda ini. Orang Yahudi yg masuk
Islam ada
> dong Mas, contohnya kasus th lalu saat 2 gadis Yahudi yg beragama
Islam
> memprotes larangan memakai jilbab disekolahnya di Perancis (atau
> Inggris?) dimana si bapak yang masih beragama Yahudi membela
keyakinan
> anak2nya ini, trus siapa namanya penulis terkenal itu, ... dst...
(btw,
> [...]
bukan
> dg maksud: "tuh agamamu buruk, di agamaku aturannya lebih baik".
> Believe me it never works. Seperti kata Pak Faruq: akan ada
serangan
> balas membalas. Ujungnya: adakah yg bisa mengklaim menang? atau
puas?

> 5. Soal teori konspirasi: Zionis, CIA, dkk. Pendapat saya: sebagian
> pasti ada benarnya. Toh intelijen didevelop demikian rupa untuk
> interest negara/kelompok masing2. Kalau teori konspirasi itu sama
> sekali tidak ada, ya nggak adalah skandal Watergate, dsbnya itu.
Cuma
> kalau sedikit2 menunjuk agen asing untuk segala masalah, ya nggak
sehat
> juga. Mestinya lebih kritislah... dan jangan merasa paling tau..
Toh
> diantara kita ini tidak ada yg benar2 tahu...
>
> 5. Daripada debat kusir keyakinan agama (untung ada Pak Danardono
yg
> selalu cool), mending diskusi ttg yg lain. Lawak boleh juga.
Sayang2

http://uk.messenger.yahoo.com