PRAMUKA...????
Semakin nggak jelas aja organisasi kita ini...
Liat aja Pandega, sampai sekarang semakin nggak jelas apakah Pandega
itu Pramuka yang berusia 21 s/d 25 tahun ataukan PRAMUKA PERGURUAN
TINGGI ?????
Kalo diperiksa 1 per 1 anggota Pramuka di seluruh PERTI, usia 21 tahun
paling hebat duduk di akhir tahun ke 3 perkuliahan. Jadi sungguh
banyak PANDEGA JADI-JADIAN di Indonesia.

Kenapa Gerakan Pramuka tidak pernah mengevaluasi sistem dan tata kerja
Gerakan Pramuka ini????

Bagusnya REVISI SEGERA BATASAN USIA GOLONGAN PRAMUKA
Saran saya: sesuaikan batasan usia dengan kebanyakan usia terendah dan
tertinggi pada SD, SLTP, SLTA dan Perti, sehingga tidak membingungkan
anggota Pramuka sendiri, Pembina, Gudep dan sebagainya....