so konsekuensi-nya jadi nggak universal, karena kitab ini hanya untuk orang
yang berakal...

saya kira sebuah karya yang bagus adalah universal, mudah dimengerti, dan orang
yg kecerdasannya pas-pasan juga mudah membaca dan memahaminya...

saya contohkan monalisa atau karya van gogh, atau tulisan pramoedya ttg bumi
manusia, itu dibaca orang yg kecerdasannya pas-pas-an saya kira maknya juga
bakalan ketangkep..

--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@...>