ada cerita unik ttg jeihan sukmantoro, pelukis spesialis manusia bermata bolong
kelahiran solo yg menetap di bandung ini.
suatu hari dia tertarik membeli sebuah rumah yg dia lihat.
dia datengin pemilik rumah, cuman pake kaos, sarung dan sendal jepit.
si pemilik rumah menyangka yg dateng ini orang yg minta sumbangan,
atau orang suruhan.
waktu disebutkan harga rumahnya yg ratusan juta (itu jaman dulu,
sekarang mungkin milyaran), jeihan langsung membayarnya cash hari itu juga.
si pemilik rumah melongo.

btw, lukisan monalisa buat orang awam justru biasa2 aja.
dia jadi luar biasa (bagi orang awam) karena yg bikinnya
leonardo da vinci, harganya jadi tak ternilai.
kalo yg bikinnya mas sukin pelukis di pasar seni ancol itu, ya
harganya paling puluhan sampe ratusan ribu aja.

kalau membaca kitab suci semudah membaca text pidatonya soeharto
malah jadi pertanyaan: jadi kelebihan konseptor kitab suci itu apa dibandingkan
dengan yusril ihza mahendra?

--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@...>