 From: Gabriella Rantau <gkran...@yahoo.com>
To: "proletar@yahoogroups.com" <proletar@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, April 14, 2013 6:53 PM
Subject: Re: [proletar] Re: Why Islam?

Oom Tawangalun, yg menuduh Alkitab itu palsu Al Qur'an / Jibril / Allah atau
para ustadz dan mullah?

Yg membingungkan aku ialah Al Qur'an menegaskan bhw Torah Musa, Zabur Daud dan
Injil Yesus itu BERASAL dari Allah SWT. Kesuciannya juga dijaga oleh Allah SWT
sendiri. Mnrt Qur'an lagi (Al Maidah 5:82) Al Qur'an (yg nuzul lebih dari 600
tahun sesudah Injil Yesus lengkap dibukukan dan diterjemahkan ke berbagai
bahasa) diturunkan dg 2 (dua) tugas.
Nomor 1  Untuk menyatakan kebenaran kitab2 suci Allah sebelumnya (Bhs.
Inggrisnya 'To confirm');
Nomor 2: Untuk bertindak sebagai pelindungnya. Bhs Inggrisnya 'and to stand
guard over the books', Bhs. Arabnya 'Wa muahinanalaihi'.

Anda bisa apreciate kenafa aku dan orang yg bisa baca & tulis serta jujur :,
menjadi bingung kalau ada orang yg mengatakan bhw Al Qur'an menuduh kitab2
Allah yg diturunkan sebelum Al Qur'an itu palsu. Apakah ini tidak berarti bhw
(i) Allah SWT gagal dlm menjaga kesucian kitab2 suci dari pada-Nya, (ii) Al
Qur'an yg ditugasi juga menjadi pelindung kitab2 tsb juga miserably gagal dlm
tugasnya?

Bottom line, Oom yg sangat penting ialah apakah ajaran dari kitab suci ataupun
ajaran dari kitab biasa  benar2 memberi petunjuk yg baik, yg tolerant, yg penuh
kasih? Kalau  ada kitab suci yg mengajarkan kekejian, kemesuman, kekerasan,
pembunuhan, pelecehan thdp kaum perempuan, dsb. maka kitab itu seharusnya
dibuang jauh2 dari manusia.

Begitu juga kalau nabi suatu agama terbukti mesum, keji, jahat, penipu,
perampok dst. dsb. apakah nabi semacam ini perlu diikuti 'teladan hidupnya'?

I don;t believe so.

Gabriella