--- Habe Proletar <proletar4@...> wrote:

> [...]
>
> kalau cara itu yang dia pake, kristen susah dipanggil sebagai
> agama, kristen ngga beda dengan klenik.  atau kepercayaan primitif
> di kalimantan sana yang beriman sama tahayul dan segala abakadabra
> mukjizat lainnya
>
> gue bukan pengikut muhammad, sepak terjang dia menurut gua tidak
> perlu ditiru, tapi perkara mukjizat dia jauh lebih jujur dari pada
> si paulus yang menghubungkan mukjizat dengan iman, muhammad ketika
> ditanya bukti mukjizat yang dia miliki ngga bisa jawab,  yang dia
> punya  ya itu al quran ya itu aja yang dia bisa tunjuk

Nyelak bentar.

Menurut gua (menurut gua lho, bukan menurut hadis etc),
al-quran yang dimaksud itu adalah qur'an yang besar, alam &
seisinya, termasuk yang ada dalam kepala.

Karena, nah yang ini menurut sejarah, Muhammad sendiri tidak
pernah bertemu sama yang namanya qur'an kecil (kitab), alias
buku yang sering ditenteng-tenteng si geboy tea.

Dah.
Lanjutin kletek kesarapan si pendeta.