baru sekali gue denger seorang logician ngomongin sesuatu yang ngga logic
secara amat berantakan..
supaya keren pake nyeret nyeret David Hume segala, kalo ngerti yang dia omongin
sih ngga apa apa

yang paling gue demen waktu si nub ngomong begini, cute banget dah

" Kalau naturalisme itu benar, maka catatan perjanjian baru tentang kehidupan
Yesus itu salah besar. Jika miracles itu tidak mungkin terjadi, maka
konsekuensinya kekristenan tidak mungkin benar. Seperti kata Paulus, jika
Kristus tidak bangkit dari kubur, maka iman kita itu sia-sia (1 Kor 15:14). "

kocak.. dia mengukur kebenaran ajaran jesus dari mukjizatnya, kalau terbukti
mukjizat jesus seperti  hantu pocong yg bangkit dari kubur, atau bagi bagi roti
bakar, pisang molen plus bubur kacang ijo sama 5000 orang ternyata cuma
kibulan, berarti ajaran jesus itu ngga benar..

kalau cara itu yang dia pake, kristen susah dipanggil sebagai agama, kristen
ngga beda dengan klenik.  atau kepercayaan primitif di kalimantan sana
yang beriman sama tahayul dan segala abakadabra mukjizat lainnya

gue bukan pengikut muhammad, sepak terjang dia menurut gua tidak perlu ditiru,
tapi perkara mukjizat dia jauh lebih jujur dari pada si paulus
yang menghubungkan mukjizat dengan iman, muhammad ketika ditanya bukti mukjizat
yang dia miliki ngga bisa jawab,  yang dia punya  ya itu al quran
ya itu aja yang dia bisa tunjuk

bukan fonemena yang melanggar hukum alam seperti membelah laut, ngidupin orang
mati, jalan di atas air, niup burung mati jadi idup lagi

soak mukjizat Muhammad membelah bulan, itu gue anggap cerita nonsen hasil olah
pengikutnya yang keblinger
mirip paulus ceritaa mengenai mukjizat Jesus

yang kocak lagi si nub, the great logican ngomong begini

"Banyak yang mengira kalau orang-orang dijaman Yesus itu adalah orang-orang
yang bodoh, yang tidak mengerti hukum alam. Tapi ini adalah anggapan yang
keliru. Lukas, salah satu penulis injil, selain seorang sejarahwan juga adalah
seorang dokter yang terlatih dijamannya. Dia bercerita tentang seorang bernama
Zakharia dan istrinya Elisabet yang tidak mempunyai anak karena Elisabet itu
mandul dan keduanya juga sudah sangat tua. Lukas menceritakan bahwa ada
malaikat Tuhan yang mendatangi pasangan ini dan bilang bahwa istrinya akan
melahirkan seorang anak laki-laki. "

masa dia ngga ngerti, jaman Jesus dokter itu bukan orang bodoh, tapi tidak well
informed, alias pengetahuan mereka sangat terbatas,
dokter jaman itu lebih mirip dukun, orang sakit jiwa misalnya dianggap
kemasukan iblis jahat, mengobati sakit kepala dengan mengebor kepala pake
pantek seperti dukun inca, mencegah infeksi  pake amputasi

mengenai cewek tua yang bisa melahirkan gue rasa itu bukan mukjizat, di inggris
pernah seorang perempuan usia 59
melahirkan secara alamiah tanpa proses inseminasi, bayangkan umur 59 tahun di
jaman jesus yang rata rata usia
orang lebih pendek dari jaman modern, 59 itu jelas adalah  umur nenek tua bangka

jaman sekarang dengan kemajuan science, lebih gila lagi
http://parenting.blogs.nytimes.com/2008/12/09/pregnant-at-70/

sepanjang gue hidup, gue baru sekali doang gue ketemu logician
yang percaya dengan " kemujizatan yang masuk akal "

bener bener udah sarap ni orang