Wahhh udah gua bilang baca tulisan gua itu minimal 100x per sentence. Itu
nasihat gua kasih baik2 buat orang2 dogol kaya lu beh, biar gua ga tabokin
bolak balik gini jadinya.

--- In proletar@yahoogroups.com, Habe Proletar <proletar4@...> wrote:

> [...]
> Kristus tidak bangkit dari kubur, maka iman kita itu sia-sia (1 Kor 15:14). "
>

> kocak.. dia mengukur kebenaran ajaran jesus dari mukjizatnya, kalau terbukti
> mukjizat jesus seperti  hantu pocong yg bangkit dari kubur, atau bagi bagi
> roti bakar, pisang molen plus bubur kacang ijo sama 5000 orang ternyata cuma
> kibulan, berarti ajaran jesus itu ngga benar..
>
> kalau cara itu yang dia pake, kristen susah dipanggil sebagai agama, kristen
> ngga beda dengan klenik.  atau kepercayaan primitif di kalimantan sana
> yang beriman sama tahayul dan segala abakadabra mukjizat lainnya

Lho memang itu inti iman kristen kok. baru tahu ya? kemana aja cong?
Kalau Kristus tidak bangkit dari kubur artinya seluruh iman kristen itu
sia-sia. Artinya Kristus itu kalah oleh maut, artinya Yesus bukan juru selamat
dan tidak ada yang menebus dosa umat manusia dll.

Yang absurd itu begini beh: Yesus ngaku kalau Dia itu Tuhan, tapi lu anggap dia
itu guru moral yang baik tapi bukan Tuhan. Lah guru moral mana yang bilang
kalau dia itu yang menciptakan elu, dan seluruh dunia ini? kalau ucapan Yesus
tidak benar itu artinya Yesus itu orang gila.
orang yang percaya ama orang gila itu apa namanya ya?

> gue bukan pengikut muhammad, sepak terjang dia menurut gua tidak perlu
> ditiru, tapi perkara mukjizat dia jauh lebih jujur dari pada si paulus
> yang menghubungkan mukjizat dengan iman, muhammad ketika ditanya bukti
> mukjizat yang dia miliki ngga bisa jawab,  yang dia punya  ya itu al quran
> ya itu aja yang dia bisa tunjuk

Lah memang muhammad ga bisa bikin mukjizat, makanya dia mau ga mau harus jujur.
Tapi bukan berarti Paulus itu lagi boong. bahkan ada catatan dari non kristen
kok tentang mukjizat2 Yesus kok, misalnya Josephus sejarahwan yahudi penting
dijaman itu.

> [...]
>
> mengenai cewek tua yang bisa melahirkan gue rasa itu bukan mukjizat, di
> inggris pernah seorang perempuan usia 59
> melahirkan secara alamiah tanpa proses inseminasi, bayangkan umur 59 tahun di
> jaman jesus yang rata rata usia
> orang lebih pendek dari jaman modern, 59 itu jelas adalah  umur nenek tua
> bangka
>
> jaman sekarang dengan kemajuan science, lebih gila lagi
> http://parenting.blogs.nytimes.com/2008/12/09/pregnant-at-70/
>

> sepanjang gue hidup, gue baru sekali doang gue ketemu logician
> yang percaya dengan " kemujizatan yang masuk akal "

Lho sekarang ada berapa jumlah nenek2 umur 59 atau 70 yang bisa lahir secara
alamiah? 1? 2? 10? lu bilang bukan mukjizat, cuma kalau lu tanya dokter pasti
dia bilang 'its a miracle'. percaya ama gua hehe

Point yang mau gua bilang, orang dijaman Yesus itu juga skeptikal. Begitu
dikasih tahu istrinya bakal hamil, Zakharia protes. Dia tidak langsung percaya
begitu saja layaknya ajeg dan arra yg nelen semua perkataan jon hehehe. Orang
jaman Yesus itu udah tahu kalau orang mati itu ga bisa bangkit dari kubur. Jadi
lu kalau mau ngerekrut member buat organisasi lu dijaman itu, lu ga mungkin
ngarang2 kalau ada orang bangkit dari kubur. Karena, satu, mereka tidak percaya
orang mati bisa bangkit. Dua, mereka bisa ngecek kubur Yesus langsung. Kayanya
sih banyak yang ngelakuin point no 2, makanya kekristenan dijaman itu udah kaya
big bang, meledak dan berkembang dengan pesat hehehehe