--- In proletar@yahoogroups.com, Habe Proletar <proletar4@...> wrote:

> [...]
>

> menurut gue ini pemahaman elu terhadap agama kristen adalah pemahaman labil
> yang berbahaya, maksud gue berbahaya untuk menjadi punah seperti dodo bird
>
> bisa ngga lu membayangkan suatu saat ketika ditemukan bukti bahwa Jesus
> ternyata ngga bangkit dari kubur?  jelas bisa bubar itu yang namanya agama
> kristen
> menurut gue bukan pada mukjizat Jesus elu seharusnya menggeletakan iman, tapi
> pada segenap ajaran dia, Jesus memang juru selamat, dalam arti menyelamatkan
> elu dari kebobrokan, kejahilan dan sekaligus kehomoan

Lah kalo ada bukti Yesus ga bangkit dari kubur ya jelas gua tinggalin kristen
dong. Kristen itu bukan sekedar falsafah hidup kok. Iman kristen itu emang
berdasarkan kejadian dalam sejarah kok. Iman kristen ortodox itu ya seperti
perkataan Paulus, kalau Yesus tidak dibangkitkan dari kubur maka iman kristen
itu sia2.

Jadi ga usah lu sok menafsirkan ulang bagaimana seharusnya iman kristen itu lah
beh. bences kok ga ngaca sok kepentingan bgt. Lu ga mau percaya ya urusan lu.
Tapi ya emang begitu iman kristen itu. Ga ada yang perlu didebat. Makanya gua
heran kok lu kaget baca tulisan gua seakan2 lu baru sekali denger.

> [...]
> bilang kalau dia itu yang menciptakan elu, dan seluruh dunia ini? kalau
> ucapan Yesus tidak benar itu artinya Yesus itu orang gila.
> orang yang percaya ama orang gila itu apa namanya ya?"
>

> elu kan tau bible perjanjian baru  itu lebih mirip hadis dari pada kitab
> suci,
> informasi soal Jesus mengaku tuhan itu dari tangan kedua, dari the fab four
> Paul, John, George and Ringo,  apa bisa lu membuktikan kalau omongan mereka
> benar?
> wong dalam banyak hal, cerita atau urutan cerita mereka sering bertentangan

Lah gua tau kok PB itu ada salahnya, perasaan gua pernah bilang jumlah
kesalahan di PB itu bisa mencapai 400,000. Ga ada yg bales, mereka pikir gua
lagi becanda kali hehe
Tapi gua tetep percaya Yesus itu Tuhan, juru selamat gua yang bangkit dari
kubur kok. Buat gua PB itu dokumen sejarah kuno yang paling kredibel. Ini
statement gua bisa back up kok, lu tunggu aja kotbah2 gua berikutnya hehe

Seperti kata pepatah orang batak, mengkritik paham orang itu jelas lebih
gampang.
Sekarang gantian gua yang nanya dong, jangan lu maunya nanya doang kaya jon,
giliran ditanya langsung ngibrit:
Elu kan percaya Yesus itu guru moral yang baik. Nah elu sendiri tau darimana
Yesus itu guru moral yang baik kalau bukan dari PB? jangan bullshit bilang tau
dari quran lah, gua tau kok menurut lu quran itu dongen karangannya si mamat
doang. Apa lu bisa buktiin omongan mereka benar? pake feeling bences lu yang
gonta ganti mood kaya abg lagi dapet?

> Muhammad jelas manusiawi, dia sendiri tahu kelemahan dirinya sendiri, sesuatu
> yang ngga mungkin dia mampu buat kenapa harus ngaku ngaku bisa buat?
> gue ngga menuduh Jesus itu pembohong, gue menuduh murid muridnya itu terlalu
> hiperbola mengkultuskan dia, lu tau sejarahwan jaman baheula itu
> tukang gede gedein cerita, banyak bikin legenda legenda mirip miriplah dengan
>  Homer dengan Trojan war nya, poles sana poles sini, sesuatu yang sebenarnya
> sederhana ujung ujungnya menjadi kedengaran ajaib

Eek kucing. Lu bilang muhammad tahu kelemahan dirinya? Jadi menurut lu
pengakuan dia didatangi Jibril dan quran adalah firman Allah itu muhammad
sedang mengakui kelemahan dirinya?
Kalo dia ngaku ga bisa buat mukjizat mah emang karna dia ga bisa boongin
pengikutnya lagi. bukan karena dia lagi ngakui kelemahan. ngakui kelemahan kok
ngaku2 jadi nabi trus aji mumpung nyikat cewe seenak jidat?

> [...]
> kalau ternyata perempuan itu walaupun berumur tetap sehat dan subur, ya
> secara alamiah pastinya dia juga bisa melahirkan anak

> kalau dokter bilang miracle, bukan artinya mukjizat, mukjizat itu sesuatu
> yang bertentangan dengan definisi law of nature
> term yang elu pake terlalu cetek untuk bilang mukjizat
> penyiar tv di nba juga sering teriak its a miracle, Clippers beats Miami
> Heat, masa lu bilang itu mukjizat?
>
> dokter itu bakalan bilang mukjizat kalau misalnya dia nemuin laki laki yang
> bisa mengandung lalu melahirkan anak, there we go...itu baru miracle

itu pala udah borokan kena cambuk beh? lu bilang nenek2 umur 60 atau 70 tahun
melahirkan itu ga aneh? itu statement kalau gua yang ngomong, gua yakin si jon
langsung lompat join diskusi ketawa2 kaya orang epilepsi. Cuma karena yang
ngomong pacarnya sendiri, ya terpaksa deh dia mingkem.

Faktanya cuma 1-2 doang nenek2 yg bisa melahirkan itu justru udah membuktikan
kalau itu kejadian aneh, bukan kejadian sehari2. Lu tuh mikir 'karena ada
kejadiannya didunia nyata, maka itu ga aneh'. Padahal ya kejadian yang lu sebut
itu kemungkinan besar ya 'miracle'.

Hukum alam itu justru membuktikan adanya sang pembuat miracle. Kalau dilaci gua
itu ga ada $4000 itu karna ada yg intervensi. Gua ga bakal menyimpulkan hukum
aritmetik itu dilanggar. Hukum aritmetik justru menunjukan kepada gua kalau ada
maling disini si tukang semir sepatu gua yaitu elu sendiri hueheuheuheuhee.

> lu pernah baca sejarah science? ilmu itu berasal dari orang orang seperti
> zakharia yang skeptic dan ngga gampang percaya
> menurut gue orang orang seperti zacharia ini lebih berguna dari pada orang
> yang mengaku logic, tapi  gampang kena kibulan
> soal tahayul dan mukjizat seperti elu misalnya

Justru kalau lu baca sejarah science, para penemu2 dan ilmuwan paling terkenal
sepanjang sejarah itu bermulai dengan asumsi alkitabiah bahwa Allah menciptakan
dunia ini dengan teratur, makanya mereka berusaha menemukan hukum alam yang
teratur itu.