Hihihi ... ada arus searah 300 volt kata si suryana. Dasar tolol.

________________________________
From: suryana <gsury...@indo.net.id>
To: proletar@yahoogroups.com
Sent: Sun, January 1, 2006 12:37:40 AM
Subject: Re: [proletar] Re: Kebal Disetrum 1.000 Watt

From: "Teddy S." <ted...@gmail.com>

> Tegangan yang sangat tinggi secara lama kelamaan akan mampu merusak kulit
> hingga resistansi tubuh menjadi berkurang hingga akibatnya arus yang
> melalui tubuh akan semakin besar juga.

++++
Aku jadi ingat pelajaran praktek megang listrik....
Dulu gurunya bukan murni seorang guru melainkan tukang listrik dari PLN,
dimana dia memasang steker ke listrik ( itu waktu masih 110 Volt ), kabel
satu nya ditempel ke lampu 25 watt, sedang kabel satunya di pegang tangan
kanan, kemudian tangan kiri memegang lampu yang belum kena kabel, dan lampu
langsung nyala.
Semua murid disuruh mencoba, ada yang megang ragu ragu, langsung lampunya
jatuh dan pecah, ada yang saking takutnya, megang langsung kenceng eh malah
lampunya nyala.
Setelah semua murid praktek, kamipun bertanya tanya dampak melakukan
kebiasaan tersebut akan menjadi seperti apa, semisal jari tangannya, dijawab
" menjadi kebal listrik "
Weleh kami semua kagum, sampai nanya bisa megang lampu yang lebih besar lagi
watt nya, dia hanya tersenyum.

Juga kami praktek mengetahui kemampuan amphere sebuah mesin pembangkit
listrik diatas 50 ribuwatt ( bila tidak keliru di PLTD Senayan, dulu disebut
patal senayan ), dimana kedua ujung kabel yang besar nya seukuran betis
orang dewasa, kedua dua nya di masuk kan ke dalam
sumur...........busssssssss langsung ntu sumur mengeluarkan asap, dan amp
meter di panel naik sekian puluh amphere.....ngeri banget.
Padahal putaran generatornya yang sebesar rumah putarannya pelan banget,
bila kita loncat pun masih bisa jalan kaki ngikutin putaran mesin
generatornya. dan dibalik itu ternyata bahayanya bikin godeg kepala.

Berbeda dengan arus searah, baru terasa menyakitkan bila ditempel ke lidah,
biarpun hanya battery 1,5 volt, silahkan coba deh....arus searah bisa
menyentak dengan hebat bila sudah diatas 300 volt dan amp nya loss semisal
lampu kilat kamera sederhana, sedang lampu kilat kamera yang bagus
tegangannya bisa sampai 1000 volt, kena sentuh dijamin loncat deh, gak bikin
mati sih, cuma kagetnya itu broooo ( aku mah bosen ke setrum lampu kilat,
lha kamera kan banyak yang sudah ada lampu kilatnya, jadi kabelnya suka kena
pegang, maklum kicit kicit heuheuehuehue..

sur.