Wa'alaikum salam wr.wb.

hehe...boleh juga nih sanak yanto, ketus dan langsung to the point.
agama itu sebenarnya mudah, kita saja yang mempersulitnya sendiri.
Kalau belum tau, ya kita harus mengaji dulu, kalau sudah dikaji lantas
diamalkan....

Itu rasanya khotimul husna dari data pribadinya yang jurusan syari'ah di
IAIN cuma membikin malu almamaternya saja, apa iya IAIN tidak tahu hukumnya
wanita berjilbab...
Kalau lulusan IAIN saja tidak faham, bagaimana wanita2 lain yang tidak
mengaji.

Kewajiban jilbab adalah perintah dari Allah swt., tidak ada hubungannya
apakah laki2 terangsang atau tidak. Kalau dibaca baik2 ayatnya tersebut
adalah untuk melindungi kaum perempuan dan agar bisa dibedakan dari wanita2
non muslim.
Jadi bukan sama sekali untuk melindungi laki2, karena laki2 yang beriman
sudah diperintahkan untuk menundukkan kepalanya bila bertemu dengan wanita
bukan muhrimnya., logikanya mau pakai kerudung atau tidakpun laki2 iman
tentulah tidak akan tahu.

Mau wanita kita berkerudung...?, mudah saja. Bawalah mereka kelingkungan
wanita berkerudung tiap hari, atau sekalian tinggal dilingkungan wanita
berkerudung, maka tak lama kemudian wanita itu akan pakai kerudung tanpa
perlu disuruh suruh oleh kita.

wassalam
Adrisman