Evi manulih :
>Assalamu'alaikum.

Wa'alaikum salam.w.w.

>Selamat pagi pak KY.
Wa'alaika (dan juga anda).

  Hmm... memang betul-betul sekuler, salam pertama sebagai salam agama,
salam kedua adalah salam negara...  ha ha ha ha,... sayang kepada saya
diajarkan satu saja. Dan bila orang lain memberi salam yang lain maka
jawablah wa'alaika.

Pagi ini saya mau kasih Anda puisi sekuler RUMI.
>Hehehe...Maaf juga...dengan puisi ini saya tak bermaksud mengebiri pak KY
>yang lebih suka menggunakan "kaca mata Allah" dari pada "kaca mata yang
>diciptakan Allah untuk pak KY".

  Yah, kalau lah memang benar demikian adanya, maka saya adalah orang yang
paling berbahagia di muka bumi ini. Karena dengan demikian saya sudah
mendapatkan al-hikmah. Apalagi bila saya diberikan "sibghah" (celupan) Allah.

  "Katakanlah :...........
   Sibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik Sibghahnya daripada Allah ?.
   Dan hanya kepada-Nyalah kami menyembah." (QS:2:136-138).

Tapi sayang sekali tingkat keimanan saya belum mencapai tingkatan
Nabi Khidir as. Karena dengan kaca mata itu beliau dapat mengetahui berbagai
hal yang tak diketahui oleh Musa as.
  Dan kepada Musa. as sendiri tidak "dipinjamkan" kaca mata Allah tersebut,
kepada beliau hanya diturunkan wahyu untuk dapat mengukur segala sesuatu.
Sebagaimana kepada Muhammad saw. diturunkan wahyu, dan wahyu itu sampai
ketangan saya dalam keadaan tertulis. Itulah yang saya pakai untuk mengukur
segala sesuatu.

...(dilipek)..

  Rumi benar menurut pikirannya sendiri, dan Rumi belum pernah merasakan
bagaimana manis dan nikmat-nya "ati'ullah wa ati'ur rasuul". Sayang !.
Dan lebih sayangnya lagi kita terlena dengan lain puisi, tapi lupa kepada
keindahan wahyu yang diturunkan kepada Muhammad saw. untuk kita. Karena kita
kurang memperhatikan dan tidak mempelajari bahasa yang dapat mengungkapkan
keindahan yang tiada tandingnya di dunia dalam hal keindahan bahasa.
Sekali lagi sayang.

>Wassalam,
>Evi

Wa'alaikum salam.w.w.