Wa'alaikumsalam Wr.Wb.

Wow...saya dpt postingan khusus dari "penganten baru".
Selamat deh..saya ucapkan,meskipun
terlambat.Sejujurnya saya dulu itu ingin buat tulisan
khusus utk penganten baru.Tapi niat itu diurungkan
karena yah..kita belum kenal.Saya ngak berani memulai
sesuatu kalau saya belum kenal dgn orangnya(maklum
malu-malu kucing..tapi saya penggemar berat dgn
tulisan Dek Indra lho..?)

Begini dek Indra,saya ngak ada bilang kalau seseorang
ngak boleh berpegang dgn Al Qur'an.jelas donk ini
pernyataan yang sangat berbahaya.Saya juga bisa masuk
neraka..(naudzubillahi mindzalik).Yang saya katakan
hanya lah,seseorang ngak boleh hanya Al Qur'an saja
yang ia pegang,(baca dgn cermat tulisan saya)..karena
apa..?Terjadinya inkar Sunnah kan karena itu..mereka
tak percaya hukum kecuali hukum yang ada dlm Al Qur'an
doank.Mrk ngak percaya dgn adanya Hadist-hadist dari
Rasulullah.Itu penyebab utama inkar Sunnah.Ummat Islam
yang pertama sekali dipegangnya jelas Al Qur'an
donk..kalau ngak ada hukum di Al Qur'an baru Hadist
rasulullah SAW.Dan saya lihat ada di mailing list ini
orang semacam itu.Ketika saya sebutkan Hadist.Ia
jawab,Apa itu Hadist..saya cuma tahunya Al Qur'an.Apa
itu Ulama..dan semacamnya,..saya jelas kaget
donk...bukankah Ulama warisan nabi.Tetapi Ulamanya
yang mana dulu.Memang banyak Ulama sekarang
yang...gimana yah..saya ngak bisa jawab,..takut ntar
saya jadi menuduh.Dan Dek Indra sendiri sdh
menjawabnya.

> Ini juga keliru, saya kira. Sumber hadist, ya,
> pikiran dan tingkah laku
> Muhammad. Kalau sumbernya Al Qur'an, tak perlu ada
> hadist.  Nabi hanya satu
> kali shalat berjamaah tarawih dan witir di bulan
> Ramadhan, setahuku, karena
> Nabi khawatir orang-orang akan menjadikannya sebagai
> shalat wajib. Nabi
> lebih suka melakukannya di rumah, sebagaimana
> diriwayatkan Siti Ainsyah.
> Nah, riwayat Aisyah itulah yang dikumpulkan menjadi
> hadist Nabi, dan ndak
> disebut hadist Aisyah, karena Aisyah hanya
> [...]
maksudkan,..dulu...ada orang di rantau net
ini,mengatakan bahwa saya hanya percaya pada Al Qur'an
doank.Dan rasulullah pun itu berasal dari Al
Qur'an,katanya.Ini yang saya maksudkan pemikiran yang
dangkal.Tidak semua tingkah laku Rasulullah berasal
dari Al Qur'an,ada yang ia lakukan dgn perbuatannya
sendiri(pendapatnya sendiri),apa-apa yang
dibicarakannya tetap jelas dari Wahyu(Wamaa yantiqu
anil hawa in huwa illa wahyu yuuhaa)"Dan tidaklah apa
yang diucapkan oleh Rasulullah kecuali pasti ia berupa
wahyu yang diwahyukan padanya" Itu maksudnya Al
Qur'an,juga ada beberapa masalah agama yang beliau
mendapat jawabannya dari wahyu Allah SWT.

Dek Indra,sejujurnya saja,banyak sekali yang akan saya
sampaikan pada dek Indra,tetapi entah mengapa kok ada
instink,atau firasat saya mengatakan bahwa tulisan dek
Indra berupa banyaknya pertanyaan-pertanyaan itu bukan
100% berasal dari dek Indra,tetapi memang ada
seseorang yang dari dulu ingin sekali banyak
berdiskusi dgn saya,namun saya telah menutup dan
mengunci mati utk berdiskusi dgnnya.Tetapi saya tak
mau berpraduga buruk dulu,karena praduga buruk itu tak
baik dalam agama.Saya takut terjerumus kedalam  Su'uz
dzann.

Jadi semua pertanyaan dek Indra tak bisa saya jawab
disini semuanya,kecuali bila memang kita tatap muka
langsung.jelas bagi saya siapa lawan bicara
saya.Apapun yang kita perbuat dan lakukan pasti ada
ganjarannya disisi Allah SWT.Maaf saya ini seorang
guru,jadi harus cermat menilai sesuatu.Kalau benar
semua pertanyaan dek Indra itu memang berasal dari
diri dek indra sendiri.InsyaAllah saya akan jawab,bila
kesempatan kita ketemu memang ada.tapi saya lihat
betul lawan bicara saya,benar ngak yang ada didepan
saya ini dek Indra yang bertanya,karena dari situ saya
dpt menilainya nantik.

Mohon maaf dan Wassalamualaikum Wr.Wb.

Rahima.

LAUNCH - Your Yahoo! Music Experience