Assalamualaikum W.W.

Alhamdulillah... terima kasih banyak sanak Rahima atas
jawaban serta ulasan-ulasan berdasarkan beberapa
referensi hukumnya yang telah sanak berikan. Insya
Allah jawaban sanak Rahima ini akan saya kirimkan
(dimana terlebih dahulu saya coba terjemahkan ke
Bahasa Jerman dan Inggris) kepada beberapa
saudara-suadara muslim kita yang berasal dari warga
negara Jerman dan Norwegia.

Saya lihat saudara-saudara muslim kita yang ada di
sini sangat tekun belajar dan mencari tentang ajaran
Islam yang kaffah (mereka mualaf).
Suatu yang sangat menabjubkan pendidikan mereka cukup
tinggi..tetapi akhirnya mereka terbentur pada sesuatu
pertanyaan yang tidak dapat mereka jawab dan terima
dengan akal serta logika mereka..akhirnya mereka
menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih tinggi yang
sangat jauh dari jangkauan ilmu pengetahuan
mereka..yaitu Tuhan....Subhanallah... ketika mereka
mencoba mencari jawabannya dalam Al-Quran mulai
terjawab sedikit demi sedikit apa yang mereka
pertanyakan.

Karena saya menyadari bahwa saya masih dalam tahap
belajar masalah agama Islam (yang saya yakin sampai
matipun tidak akan selesai-selesai :-)), dengan adanya
ilmu pengetahuan dari sanak Rahima dan juga dari
mamak-mamak serta sanak saudara lainnya yang telah
dicurahkan di milis RN ini saya berharap bertambah
juga pengetahuan tentang Islam bagi diri saya sendiri
dan kita semua.

Doa kami semua dari belahan bumi utara... untuk sanak
Rahima selalu diberi kekuatan dan kesehatan dari Allah
S.W.T untuk berfisabilillah di bidang ilmu pengetahuan
Agama Islam...(tapi jangan lupa bagi-bagi
ilmunya..dong...
"jika anda punya satu buah apel lalu saya minta
apelnya...buah apel tersebut tetap satu dan bahkan
habis kalau dimakan....tetapi jika anda punya satu
buah ilmu pengetahuan yang bermanfaat .. kemudian anda
transferkan kepada orang lain... ilmu tersebut akan
berkembang biak....").

Wassalam...

Indra Junaidi & Keluarga

--- Rahima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Waalaikum salam saudara Junaidi:
>
> Oh..begitu toh masalahnya,..nah coba di jelaskan
> dari
> awal,..pasti jawaban saya akan lebih lengkap lagi.
>
> Kemaren itu krn saudara Ojie,..menanyakan ttg
> masalah
> saya yang saya yang sehabis nonton,..kok langsung
> shalat tahajjud,..?makanya jawaban saya pun semacam
> itu.

-----dikarek supayo indak panjang bajelo-jelo--------

Sign up for SBC Yahoo! Dial - First Month Free
http://sbc.yahoo.com