Menolak dan menyangkal teori darwin adalah satu hal, saya rasa bnayka org sependapat dengan teori itu. bahkan para penganutnya sendiri saya rasa telah banya yg meragukannya.

tapi menolak prinsip evolusi adalah sebuah ketrgesa-gesaan yg tidak perlu (saya tidak menuduh bahwa diantara kita ada yg menolak lho. ini hanya paparan saja). evolusi adalah satu dari tiga hal pilar utama fenomena alam -menurut saya. apakah suatu halpun yg tidak berevolusi di tengah alam ini -dalam ukuran skala waktu yg relevan? berdampingan dengan dua pilar lainnya yaitu paradox dan chaos, ketiga pilar utama ini telah bersama2 menyusun sejarah alam dari perspektif keilmuwan yg dipahami manusia saat ini.

jadi walaupun darwin kemungkinan salah besar tapi evolusi adalah sebuah fakta yg tak perlu dan tak bisa disangkal.

wassalam,