Wassalamualaikum w.w. Nanda Nofrins dan sanak sa palanta,

Walau saya setuju penuh agar pembangunan daerah Sumatera Barat dipacu lebih
pesat, namun saya sama sekali tidak yakin bahwa ada 2.5 juta orang Minang di
DKI. Lihatlah angka sensus penduduk tahun 2000 yang terdapat dalam buku
'Penduduk Indonesia" yang ditulis oleh Leo Suryadinata dkk, yang dirinci
menurut etnik.

Saya rasa, kalau itu alasan kedatangan DPRD DKI ke Sumatera Barat, mereka salah
arah, karena sebagian besar dari mereka yang datang ke DKI tersebut adalah dari
Jawa Barat dan Jawa Tengah !

Lagi pula, apa hak DPRD DKI ini menyarankan agar orang Minang tidak datang ke
Jakarta ? Apa Jakarta ini suatu negara seperti Malaysia ? Ada-ada saja.

Wassalam,
Saafroedin Bahar.

Yulnofrins Napilus <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Assalamualaikum ww

Satu lagi pe-er Pemda Sumbar dan mungkin pe-er kita semua juga adalah bagaimana
mengurangi jumlah orang Minang merantau ke Jakarta...? Bagaimana meningkatkan
ekonomi di Sumbar...?

Barusan saya diinform temen bahwa 2-4 Desember lalu, 15 orang anggota DPRD DKI
dg staff2nya dari Komisi A (Bidang Penertiban, dll.) berkunjung ke Sumbar
bertemu dg DPRD Sumbar utk mendiskusikan, bagaimana mengurangi jumlah eksodus
orang Sumbar ke DKI. Krn DKI katanya melihat bahwa penduduk Sumbar sktr 5 juta
jiwa, tetapi 2,5 juta nya ada di DKI. Kelihatannya mereka mau membantu Sumbar
mencarikan jalan keluarnya agar orang Sumbar tidak perlu keluar Sumbar,
khususnya ke DKI untuk bekerja dan menetap.

Ada gak dunsanak yang tahu tentang isu ini....? Ada yg punya angka/statistik
yg lebih tepat? Apakah orang Sumbar sudah membuat susah DKI...?

Mudah-mudahan bukan itu alasannya. Mungkin aja sebetulnya mereka ingin
jalan-jalan menikmati indahnya alam Ranah Minang sampai ke Bukittinggi... Krn
sebagian besar Anggota Dewan tsb alah terlalu acok bana mancaliek foto-foto
keindahan Sumbar di www.west-sumatra.com ha..ha...

Wassalam,
Nofrins

Looking for last minute shopping deals?   Find them fast with Yahoo! Search.

Website: http://www.rantaunet.org