________________________________
 Dari: Muchwardi Muchtar <muchwa...@rantaunet.org>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Dikirim: Minggu, 8 September 2013 23:01
Judul: Re: [R@ntau-Net] Perlu kewaspadaan bagi para orang tua yang punya ABG

1. "Cucuran atok jatuahnyo indak ka jauah dari palimbahanyo", (Apel jatuh tidak
akan jauh dari pohonnya) baitu kato filsafah hiduik urang Minang.

2. Jalani hukum dan UU sesuai dengan kaidah yang terkandung di dalamnya.

3. Sudah berkali-kali terjadi dan terjadi pelanggaran hukum yang fatal akibat
kecerobohan dari pengendara (yang di bawah umur, sedang dipengaruhi narkoba,
atau anak dilakukian pejabat tinggi negara) namun ketika di bawa ke sidang meja
hijau (sesuai peraturan perundang-undangan negeri ini) vonis yang dijatuhkan
terhadap pelakunya SANGAT TIDAK SETIMPAL DENGAN KETENTUAN. "jauah panggang dari
api"!!!!

4.Kunci utama dari semua ini berpulang ke pada intansi yang kabarnya :
"melayani dan melindungi".

5. Tanpa diterapkannya vonis maksimal yang membuat orang lain jera, maka
peristiwa yang sama akan terjadi dan terjadi lagi...!!!!
 Negeriku....., ooh negeriku...!!!!

Salam dan maaf............,
mm***
lk-2, >58, bks

Pada 8 September 2013 21.43, JePedotCom <andi.j...@rantaunet.org> menulis:

Ya Pak Jacky

> [...]
>Jacky Mardono
>IJP(P)
>

>KECELAKAAN
>MAUT, ANAK AHMAD DHANI DAPAT PERLAKUAN KHUSUS
>Ahmad
>Abdul Qodir Jaelani alias Dul dan kekasihnya Fajrina Khairiza
>VIVAnews - Ahmad Abdul Qadir Jaelani alias Dul
>terancam menjadi tersangka karena menjadi penyebab kecelakaan beruntun di KM 8
>Tol Jagorawi, dini hari tadi, Minggu, 8 September 2013. Enam orang meninggal
>dunia akibat kecelakaan ini.
>
>Berkaitan dengan kejadian ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto
 Dhani dan Maia Estianty itu akan
> [...]
>Prosesnya tetap harus disidik laka lantas, namun perlakuannya berbeda karena
>masih di bawah umur," ujar Rikwanto.
>
>Dul terancam dikenai Pasal 310 soal Kelalaian Berlalulintas yang mengakibatkan
>orang lain luka berat dan meninggal dunia. Namun, hingga saat ini Dul belum
>ditetapkan sebagai tersangka.
>
>"Belum ada tersangka, kita masih menggali proses terjadinya
>kecelakaan," ujar Rikwanto lagi. Padahal jika terkena pasal itu, Dul
>terancam hukuman enam tahun penjara.
>
>Rikwanto menuturkan, pihaknya memprioritaskan keselamatan
 dan kesembuhan
> [...]
>kejadian, mulai dari petugas Jasamarga, serta PJR yang melakukan penolongan
>pertama. "Semua masih ditelusuri, karena dari awal masih menolong yang
>luka," katanya.
>
>Hingga kini belum ada pihak yang menuntut atas kejadian itu. Pasalnya, keluarga
>korban yang meninggal ataupun luka masih sibuk mengurus anggota keluarganya.
>"Jadi belum ada pernyataan yang menuntut," ucap Rikwanto.
>
>Sebelumnya diberitakan, mobil yang dikendarai Dul dan Noval hilang kendali di
>KM 8 Tol Jagorawi, sampai menabrak pembatas jalan dan keluar jalur. Mobil itu
 kendaraan Gran Max dan Avanza. Enam