Dari subalah

GEMPAR!!! AKHIRNYA PENIPUAN BESAR-BESARAN
TERUNGKAP

Bongkar Plus +++ Anda masih ingat
dengan mobil ESEMKA?
Mobil yang telah melejitkan
nama Jokowi sampai setinggi langit.

Mobil yang diakui mobil nasional murni buatan anak negeri,
buatan anak-anak SMK yang dirakit di bengkel
bapak Sukiyat Solo. Kami yakin Anda dan
mayoritas penduduk republik ini masih ingat betul.

Maklum saja, Media massa kala itu memberitakan
dengan gegap gempita luar biasa. Hampir setiap
hari mobil Esemka dan Jokowi muncul di layar
berita. Publikpun dibuat terpesona, Seolah terharu
dan sulit dipercaya, Ternyata ada putra bangsa
yang punya prestasi luar biasa. Sesuatu yang tidak
pernah terpikir sebelumnya, yaitu membuat mobil
sendiri. Luar biasa. Jokowi sebagai walikota Solo
yang memperkenalkan dan mendukung kelahiran
mobil itu, Namanya dipuja-puja bak seorang dewa.
Namanya menjadi buah bibir dimana-mana.
Terkenal luar biasa. Tapi yakinkah Anda bahwa
mobil itu benar-benar dirancang, dirakit dan
diproduksi murni oleh anak-anak SMK?
sebagaimana yang diberitakan media. Tahukah
Anda bahwa semua itu adalah PENIPUAN BESAR-
BESARAN? Kami akan membuktikan kepada Anda
bahwa informasi yang kita terima selama ini adalah
BOHONG BESAR. Ternyata body dan spare part
mobil Esemka diambil dari Cina. Desain
rancangannya pun dari Cina, tepatnya dari
perusahaan mobil Foday. Berikut nama lengkap dan
alamat perusahaannya di Cina: Guangdong Foday
Automobile Co.,Ltd. Alamat: BOAI ROAD
EAST,SHISHAN TECHNOLOGICAL & INDUSTRIAL
PARK B, NANHAI DISTRICT, FOSHAN CITY,
GUANGDONG Anda bisa melihat dalam foto-foto
berikut ini desain mobil Esemka dengan mobil
Foday Produksi Cina. 99 persen mirip, hanya logo
mereknya saja yang berbeda. Perakitnya, bapak
Sukiyat juga sudah mengakui bahwa itu bukan
murni buatan anak negeri, melainkan dari negara
luar. Namun rupanya ia mendapat tekanan dan
ancaman untuk tutup mulut, tidak membuka yang
sebenarnya kepada masyarakat. Berikut pengakuan
bapak Sukiyat kepada Solopos: "Saya kan
membeberkan masalah teknis apa adanya, seperti
yang saya ketahui, tetapi rupanya ada sejumlah
pihak yang tidak senang dengan apa yang saya
beberkan," Sukiyat mengaku dirinya pasrah saja,
tapi dirinya merasa lega telah membeberkan
masalah mobil ESEMKA sesuai apa adanya.
"Prinsipnya, saya bukan orang politik, saya orang
teknik. Jadi yang saya ungkapkan masalah teknis
sesuai dengan pengetahuan saya," ujar Sukiyat.
Dia enggan membeberkan siapa yang mengancam
dirinya, tapi bila nanti terjadi sesuatu terhadap
dirinya, masyarakat tahu bahwa memang ada
sejumlah pihak yang ingin menyingkirkannya. Perlu
Anda ketaahui bahwa beberapa bulan setelah
pengakuannya di media, bengkel miliknya
mengalami kebakaran. Entah murni kebakaran atau
memang sengaja dibakar. ---- Tambahan bukti
link : INI MOBIL FODAY BUATAN CINA YANG DIAKU
SBG MOBIL ESEMKA 1. http://fodayauto.gmc.gl
obalmarket.com/products/details/explorer-vi-suv-
6492f9y-632406.html 2. http://fodayauto.gmc.gl
obalmarket.com/ 3. http://product.auto.163.com/
series/16115.html LIHAT VIDEONYA DI YOUTUBE:
http://www.youtube.com/watch?v=a4f50gMOHhc
PENGAKUAN BPK. SUKIYAT KEPADA MEDIA: http://
www.solopos.com/2012/03/04/beberkan-esemka-
sukiyat-mengaku-diancam-167601 BENGKEL BPK.
SUKIYAT KEBAKARAN: http://www.merdeka.com/
peristiwa/bengkel-milik-penggagas-mobil-esemka-
terbakar.html Keraguan Seorang Profesor B.J
Habibie Keraguan seorang Profesor B.J Habibie
tentu menambah kuat asumsi kebohongan proyek
mobil ESEMKA. Yang seolah dibuat hanya untuk
menaikkan citra. Metrotvnews.com, Jakarta:
Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie
mengatakan, mobil Esemka tidak dibuat secara
profesional. "Mobil Esemka itu cuma
'dolanan' (mainan), pembuatannya tidak
profesional, masa anak-anak yang baru tamat
Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mau jadi
montir, ya pasti belum ada pengalaman," kata BJ
Habibie usai talkshow "Merah Putih" di
kediamannya, Patra Kuningan 13, Jakarta, Rabu (7/
3). Menurut Habibie, untuk bisa menciptakan
sebuah industri otomotif diperlukan pengalaman
serta riset yang cukup, tidak serba instan. "Untuk
bisa masuk ke dalam industri otomotif dan
bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar
membutuhkan waktu yang panjang," kata Habibie.
Habibie mencurigai ada kepentingan politik di balik
pemberitaan mobil Esemka. "Menurut saya, ada
interest politik di balik semua ini. Oleh karena itu,
saya sarankan media berhenti mengangkat topik
ini, anggap sepi saja," kata Habibie. Simak Video
Pengakuan Habibie: http://m.youtube.com/watch?
v=4VkGRvsfUCI&fulldescription=1&gl=YE&hl
=en&guid&client=mv-google http://
dancesport.co.uk/videofeed/4VkGRvsfUCI Sumber
asli telah di hapus pihak Metro TV:
www.metrotvnews.com/read/news/2012/03/07/
84157/BJ-Habibie-Mobil-Esemka-Cuma-Do
lanan-/11 MARI KITA BONGKAR PENIPUAN BESAR-
BESARAN INI !!! Semoga Rakyat Indonesia TIDAK
MAU DI PIMPIN SEORANG PENIPU. Aamiin

Pintas Tangkas