--- boes <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Rahima di Kahira,
>
> alah dibaco bana2 dan pahami berita dari BBC nan
> ambo
> kirimkan sbg sumber rujukan itu?
>
> berita itu menyebutkan namo urangnya, umurnya;
> tempat lokasi dia berada.
> jadi sesuatu yg sudah berlaku resmi dan ambo
> yakin itu pihak berwenang setempat sudah
> mensahkannya.
>
> kok Rahima katakan, nggak boleh?

Mak Boes, Mak Boes ngerti ngak mana yang saya bilang
Ngak Boleh?

Jadi wali yang ngak boleh mak. Di Mesir, sepanjang
tugasnya sebagai makdzun untuk mencatat saja
dipersilahkan. Mo lelaki atau perempuan, sepanjang dia
mempunyai keahlian untuk itu(ini hasil dari wawancara
ditelevisi yang saya saksikan langsung antara Ulama Al
Azhar dengan perempuan tersebut).

Atau PR menjadi Qadi=hakim sebagai tempat orang
menikahkan anak pr atau lelakinya silahkan saja. Namun
yang jadi wali PR.tetaplah lelaki.Ini yang ditanyakan
Da Zul sama saya untuk menanggapinya.

Oh Yah, bisa jadi berbeda pengertian Kadi di Indonesia
dengan qadi dalam bahasa Arab. Qadi dalam bahasa Arab
adalah Hakim dalam urusan pernikahan, juga Qadi=hakim
dalam urusan mahkamah.

Wassalamu'alaikum. Rahima.

http://www.yahoo.com/r/hs

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.