dalam tradisi filsafat, kejayaan konsep membawa sebuah implikasi pada
realita...saya tak, apakah karena bacaan saya yang kurang, tapi saya tidak
pernah mendengar atau membaca kejayaan minangkabau pada zaman dulu..dalam
artian kejayaan secara kolektif... yang berjaya hanya orang per -orang...yang
menyedihkan lagi kejayaan orang-per-orang dari anak minang di dapatkan karena
mereka merantau (kritis terhadap sosial-kultural masyarakat minang).

bulan-bulan ini kita media memberitakan secara hangat tentang 100 tahun
kelahiran Buya Hamka dan Muhammad Natsir. namun yang mengusung lebih banyak
orang non minang yang kagum dengan pemikiran 2 tokoh ternama ini.

setiap peradaban kebudayaan memang punya rasa romantisme atas kejayaan yang
pernah terjadi pada zaman nenek moyang mereka dahulu..namun, yang menjadi
pertanyaan saya, Pernahkah kejayaan dalam arti riil pernah terjadi di bumi
ranah bundo tercinta???

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.