Assalamu'alaikum Ww

Tampaknya kita punya pola pandang yang mirip....
namun karena mainstream di balerong ini tidak bisa ditebak...dan banyak pola
pandang
dan juga saya karena saya tidak 'abeh' dengan sejarah dan/atau hal-hal yang
bersifat romantisme masa lalu
mungkin pandangan adidunsanak nan lain harus kita 'danga'...

Soal aduan kerbau , saya sampai saat ini juga tidak percaya hal tsb
nyata.....wallahuaalam .. karena belum ada bukti yang dapat saya percayai
sangat....namun untuk ' awak ba awak ' kisah tsb boleh juga untuk ' palamak
ota '

Soal kubu di setiap nagari...., kalau kita 'danga' kisah di beberapa
nagari..... misalnya kisah nagari Maninjau.....
pada satu saat terjadilah exodus dari Paninjauan (salah satu Nagari Tanah
Datar)....dan exodus tsb bergelombang-gelombang....dan masing-masing
gelombang kadang juga berperang antar gelombang dan inter gelombang yang
membuat perpecahan satu gelombang....
kadang satu gelombang telah menetap di satu ranah yang sesuai dengan
keinginan-nya , tentu gelombang ini akan mempertahankan
eksistensinya.....dan didirikanlah kubu pertahanan....misalnya di Kubu
Salapan, Kubu Baru dll......

soal yahudi dan gubernur ambo abstain 'give-up'

Wassalam

Z Chaniago - Palai Rinuak

Pada tanggal 12/04/08, anggun gunawan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> saya jadi teringat cerita "aduan kerbau" minang dan jawa, yang
> memperlihatkan kehebatan orang minang dalam adu strategi. cerita ini juga
> dikutipkan oleh A.A Navus dalam salah satu bukunya, yang kemudian juga
> dirujuk oleh Dr. Drs. Yuhanar Ilyas Lc.M.Ag <http://lc.m.ag/> (Ketua PP
> Muhammadiyah) dalam disertasinya yang telah dibukukan "Kesetaraan Jendel
> Dalam Al Qur'an menurut Para Mufassir (Hamka dan Hasbi As Shidiqie)". sebuah
> cerita yang membangkitkan semangat permusuhan orang minang kepada orang
> jawa.

> [...]
Z Chaniago - Palai Rinuak

Sukseskan Peringatan Enam Dasawarsa SMPN 1 Maninjau Ikut Membangun
Pendidikan di Indonesia (1948 - 2008), 3- 5 Oktober 2008
" Pertama SMPN di Kecamatan di Indonesia "

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.