From: Riri Mairizal Chaidir <riri.chai...@rantaunet.org>
Subject: Re: Bls: [...@ntau-net] Muncul Cincin Matahari Warga Padang Mengungsi
To: "Milis RantauNet" <rantaunet@googlegroups.com>
Date: Thursday, October 21, 2010, 5:59 AM

Waalaikumsalam wr.wb

Armen, maaf, kok saya merasa aneh ya, ini "dibebankan" ke masyarakat.

Logikanya begini. Masyarakat Padang melihat Halo (?), dan karena mengkaitkan
dengan pengalaman yang lalu, mereka jadi cemas.

Dalam keadaan cemas, Armen berharap mereka akan membuka internet untuk mencari
tahu apakah kecemasan mereka beralasan atau tidak?

Lagian, apakah informasi itu ada di internet?

Maaf, ada yang saya lupa bertanya, seberapa besar porsi "melek internet" di
Padang?
Apakah melebihi kota2 besar di Amerika, sehinga Armen berharap masyarakat akan
mencari informasi di internet.

Saran Armen untuk memaklumi dan ajakan bersinergi, bagus. Tapi kapan? Bukannya
orang2 itu paniknya sekarang?

Kok ruwet banget Men, mikirnya?

Kalau saya siy, pikiran saya sederhana sekali Men. Kalau otoritas yakin bahwa
kecemasan masyarakat itu tidak beralasan, apa sulitnya sih mengumumkan melalui
radio, tv, speaker mesjid dll bahwa itu tidak ada apa2.

Riri
48/L/bekasi