*.........Bayangkan, sesorang yang bekerja di Pemerintah dengan perolehan
gelarnya yang dicari mereka adalah kedudukan, termasuk Perguruan Tinggi yang
bukannya mengembangan ilmunya untuk pendidikan akan tetapi bergerilya
mencari kedudukan di Kementerian termasuk di Pemda-Pemda. Banyak Pejabat Es.
I dan II berasal dari Perguruan Tinggi.

Bayangan, banyak pejabat di Indonesia yang begerlar S.3 malahan Professor
menduduki jabatan struktural.

Ini salah kaprah dan menyedihan, mana tanggung jawab mereka pada ilmu
pengetahuannya.
Inilah yang saya artikan SDM kita bermasalah.

Apabila ini masih terus berlangsung, maka saya berkeyakinan kita akan sangat
minim memiliki SDM yang tagguh di kemudia hari.*

Inilah kenyataan yang terjadi di Indonesia, sekarang ini.
Seseorang bintang iklan atau selebritis (biasanya hanya tamatan SMA atau S1)
bisa saja terpilih menjadi gubernur/wk.gub atau bupati karena sering muncul
gambarnya di televisi.

Kalau si Professor atau Doktor (S3) itu ditunjuak manjadi "Tim Ahli" mungkin
indak masalah, tapi kutiko diangkek manjadi "Kepala Dinas" mako itulah nan
bedo !!!

....lho kok obat yang saya iklankan dulu tidak disediakan di
puskesmas,...... aa lah ka jawek si Prof. doktor tsb.ka bosnyo nan cuma
bakeh bintang iklan atau bintang lawak tsb.....

AI