Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-18 Terurut Topik XXX
Betul...perhatikan profit marginnya jg...mlempem

2008/5/15 Jhon Veter [EMAIL PROTECTED]:



 Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1
 terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ….. Apakah
 bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai
 angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.



 Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang hanya
 dari usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi)…. Belum lagi
 obligasi konversi ini dijamin dengan saham loh…. Artinya akan memberikan
 efek dilusi kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak
 obligasi menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum
 lagi secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil
 dibandingkan kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M…. Weleh. So , must be
 carefull. Maybe not for invest anymore on this stock.



 Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli…. Tembus downtrend dengan vol
 besar. Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air.





 Regards





 JV









 *BLTA - Q1 2008 Result Astounding 
 *http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/message/82783;_ylc=X3oDMTJyOGlqaTU3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzE2NTIzNTUEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDAxNzc5BG1zZ0lkAzgyNzgzBHNlYwNkbXNnBHNsawN2bXNnBHN0aW1lAzEyMTA4NDMwNDQ-
 **

 *Posted by: antonius martono salim [EMAIL PROTECTED]
 [EMAIL PROTECTED]
 martonosalim http://profiles.yahoo.com/martonosalim*

 *Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) *

 hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so
 active. but really learn a lot from the seniors over here.
 just received from this milist a forward daily from kim eng securities
 about BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just
 the beginning. still very cheap according to me.
  since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,-
 which if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this
 makes BLTA the cheapest shipping company in the world since it peers trade
 at 8 -12x, FYI BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
 if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target
 price.since BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to half
 of it ships (since almost 50% operational ship are contract base) we will be
 pesimistic and drop the PE to 4 or 5x then we will still have 3328 or 4160
 as the target price.
 please comment i'm affraid i'm wrong. thanks


  



[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-18 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, XXX [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Betul...perhatikan profit marginnya jg...mlempem
 
 SIP : TBUMI

Bandar beserta pemilik BLTA pelik sekali dgn kenaikan harga. 



[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-18 Terurut Topik kang_ocoy_maen_saham
 direfinancing dg hutang baru dr Bank mandiri
 350B
  @8.9% p.a yg baru digranted January kemaren), Obligasi BLT III 700B @
  10.35% p.a, Syariah Mudhabarah 60B dg sistem bagi hsl 25% dan Sukuk
  Ijarah 200B
   Masih ada lagi Guarantee Notes $400jt.  Kalau mau ditebus sebelum 15
  Mei 2011 harus dibeli dg harga 107.5% + bunga (itupun hanya 35%nya
 aja),
  100% sbm 15 Mei 2012
   Ini masih belum cukup, masih ada lagi 1.2T convertible bond yg
  dikhawatirkan Pak Veter.  Walaupun ini unsecured debt tapi terms 
  conditionsnya sangat secured utk bondholders.
   Tapi saya setuju dg Pak James, ini perusahaan memang sdg well
  expansion, January kemaren entered into MOU  utk pembangunan kapal gas
  dan kimia senilai JPY 17.7B dan punya kontak baru dg galangan kapal di
  jepang $185jt dan 19.5T.
   Tapi dg struktur financing spt itu kita lihat aja kepiawaian
 financial
  engineernya.  Karena sampai dengan Dec. 2007 (belum termasuk utang
 baru
  Bank Mandiri 350B debt - equity rationya 419%.  Negative Covenant dr
  syndication bank mewajibkan D/E rationya 250% by end of 2008 or
 default
  otherwise, sementara manjemen menargetkan 150%.  Let's see.
   AA
  
  
  
   - Original Message 
   From: James Arifin james.arifin@
   To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
   Sent: Saturday, May 17, 2008 5:57:40 AM
   Subject: Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding
  (hati-hati FAKTANYA)
  
   Masalahnya untuk capital investment tuh sebenarnya mereka harusnya
   catat dimana yah? 7 kapal tersebut mestinya mereka project financing
   tapi kalau nggak pakai beban ke perusahaan akan kelihatan besar
   sekali. Wong lama konstruksi dari kapal ini bisa 3-4 tahun ...
 jelas2
   ini proyek tahun 2005an dengan expektasi penyelesaian tahun ini dan
   tahun depan. Semoga nggak delay lagi onstreamnya production yg
   dilifting pakai kapal ini.
  
   Regards
  
   On 5/17/08, Armando Anthony armando.anthony@ wrote:
   
   
   
   
   
   
Pak Kemal,
   
Kalau FS in-housenya spt dibawah ini sdh pasti performancenya gak
  bagus.  Dg
jumlah fixed asset sebesar itu paling sedikit Revenuenya kalau
  disetahunkan
hrs tdk kurang dr 9T spy bisa survive krn beban utang yg hrs
 dibayar
  utk
tahun ini aja sekitar 1.8T, belum termasuk Bunga dan financing
  costs.  Ini
berarti utk Q-2 dst BLTA hrs kerja extra keras.  Kalau
 diperhatikan
  lbh
lanjut other incomenya kan  hampir 1/2 nya dr core bisnisnya.  Dpt
  drmn?
jualan apa? trading? atau apa?.  In-house FS itu mmg tdk bicara
  details, jd
susah utk tau performancenya secara lbh menyeluruh.  Perhatikan jg
  bahwa
COGSnya hampir 1T utk Q-1nya aja, ini berarti perusahaan itu
 sangat
  tdk
efisien kalau disetahunkan.  Mungkin kapalnya kebanyakan dan
  keseringan
masuk doc, jd gak produktif.  Saya masih sedang baca performance
  2007 dan
2006.  besok deh saya share.  Tp keliatannya memang tdk terlalu
  bagus
performancenya.  Sekilas betul kata Pak Veter, bisnis
 performancenya
  lbh
bagus sebelum th 2007.  Mungkin jg performancenya akan lbh bagus
  kedepannya
spt yg diposting Pak James Arifin, saya tidak tau.
   
Tapi krn saya lbh lihat historical fundamentalnya, saya lebih
  pesimistis.
Utk convertible bond itu sendiri saya tdk terlalu khawatir, krn
 BLTA
  pasti
commited utk guarding share pricenya.  Mrk bisa buy back Treasury
  Stocknya
at any time utk ambil posisi aman, toh source of fundsnya ada dan
  ahli
financial engineeringnya juga punya?.  Justru BISNISnya itu yg
 perlu
dikuatirkan.  Krn dr sejak debt itu cair/dicairkan, seharusnya dlm
 1
  th ini
sdh ada sekian persen fresh cash inflow dr new investmentnya, tp
 ini
persentase kenaikkan COGS kok malah lbh besar drpd persentase
kenaikkan revenuenya?
   
Singkatnya BLTA ini kira2 hampir sama spt BUMI. Mungkin aja
 harganya
  naik2
terus.  Cuma bedanya BUMI punya very strong political protection.
   
AA
   
   
Kemal Prass Prass kemal_prass@ wrote:
   
   
   
   
Dibawah ini data keuangan singkat Q12008 BLTA yang saya ambil dari
  RTI.
- Total sales
1.566 m
- Gross Profit
 570 m
- Operating Income500 m
- Other Income  606
m
- Total income from normal operation1,103 m
-  Net income
1,103 m
- Earning per shareRp.
271
   
Pak JV, AA atau yang ahli lainnya bisa kasih komentar.
   
   
   
   
   
   
   
   
--- On Thu, 5/15/08, Jhon Veter jhon_veter@ wrote:
   
From: Jhon Veter jhon_veter@
Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding
  (hati-hati
FAKTANYA)
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Thursday, May 15, 2008, 10:00 AM
   
   
   
   
   
   
   
   
Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih
 pada
  q1
terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-18 Terurut Topik Armando Anthony
Betul Kang, seharian saya merenung terpikirkan oleh saya BLTA pasti mampu utk 
ngegoreng supaya compliance dg D/E rationya, krn funds ada, punya ahlinya, dan 
treasury stocks yg beredar juga cukup besar.  Sementara kalau boost Retained 
Earning jauh lebih sulit.  Turunin dr 419% ke 250% bukan kerjaan gampang, 
sementara manajemen punya target 150%, dan setahu saya International lenders 
itu sangat kaku dg negative covenant, kalau local lenders kan lbh 
cincay, ditambah lagi saham ini dual listing.  Dari saat ini sampai EOY masih 7 
bulan to go.  Pemilu makin dekat dan degree of uncertainty jg semakin tinggi.
Utk yg sdh beli di 1950-1975-2000 mungkin beranilah utk retain sampai akhir 
taun sambil liat2 kinerjanya.  Untuk yg sdh ketinggalan kereta mungkin masih 
bisa ngejar keretanya, tapi ya musti ati2.  Saya bukan ahli TA, tp kalau target 
2894 spt kata Pak Boyz dr analisa UBS, sptnya harusnya jauh diatas itu, karena 
bisnisnya lebih riil dan visible, bukan model coal atau nickel atau tin yg 
harganya sangat fluktuatif karena sangat rentan sama ulah spekulan.
Tapi ya memang mungkin aja harganya ngeswing spt BUMI dr 8rb-an ke 5rb-an terus 
balik lagi dst.  Yg kayak begini org FA gak bakal ngerti jawabnya, lbh baik 
diserahkan ke ahli2 TA
AA



- Original Message 
From: kang_ocoy_maen_saham [EMAIL PROTECTED]
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Sunday, May 18, 2008 3:34:52 PM
Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati 
FAKTANYA)


saya mah bantu komen nambahin dikit penjelasan dr pak armando ajah
supaya mindset nya makin nyambung., konteksnya ga secara khusus BLTA
tp ini bisa jadi masukan buat temen2 sekilas trik creative accounting
en corporate finance. jadi beginih, sepengetahuan saya dr segi
corporate finance, salah satu trik yg bisa dipake CFO buat maen agak
Taktis dan kreatif adalah dy maen di EPS Growth ato kerennya
Momentum (since PASAR biasanya Kasih Empasis gede banget di EPS dan
analis pun seringnya cenderung lengah(ato males??) jd yg diliat cuman
EPS doank).

Umumnya Cara Maen Momentum (dari view CFO) gini ;

Akuisisi, Merger ato CA terkait pertumbuhan Anorganik, EPS biasanya
tumbuh. orang biasanya fokus di EPSnya, memang biasanya Setelah
konsolidasi EPS pun meningkat, meski biasanya fakta value creation
ato destruction ke overlooked padahal seringkali bahkan
kapitalisasi penambahan EPS continuity setelah akuisisi nilainya lebih
kecil dari Harga yg Dibayar atas CA itu (manfaat ekonomis yg
diterima masih kalah dari jumlah kas keluar untuk biaya akuisisi dan
beban kewajiban pajaknya ato kalo pake pinjeman masih ada tambahan
pengeluaran interest expensenya), nah seringkali ini disiasati dengan
creative accounting berupa OVERSTATE di Akun GoodWill dan UNDERSTATE
di Fixed Asset., kenapa? soalnya kalo Fixed Asset didepresiasi
sedangkan Goodwill engga, hence bigger BV Equity. Bigger BV Equity ini
sebenernya pun sifatnya agak kosong karena Working Capitalnya
malahan kecil karena Kasnya sendiri malah ga banyak, sementara
Tangible asetnya jg cenderung Understated. Nah dengan creative
engineering begini rasio Debt To Asset dan Debt To Equity bisa
dipercantik sekaligus pada saat bersamaan membuat Value Perusahaan
terlihat atraktif krn yg jadi Highlight adalah BV dan EPSnya tadi
(despite kasnya mengecil dan value tidak terconserved bahkan destroyed
tp itu belakangan krn yg jadi perhatian adalah naiknya EPS). nah trik
lanjutan dari sini adalah ketika EPS naik, Balance sekilas terlihat
sehat. Perusahaan dan manajemen bisa dengan enak Raise duit ke pasar
karena pasar umumnya liatnya EPS bukan value dan ketika EPS naik
bisanya multiplenya naik lebih gila lagi. dari sini maka lanjutannya
biasanya CA yg terkait pengumpulan dana (spin off ke bursa, RI, Public
Offering Etc). nah dari situ mereka bisa dapet duit lagi, napas lebih
panjang lagi. biasanya dilanjutin akuisisi lagi, EPS yg penting naek
sementara kualitas neraca biasanya diutak-atik secara kreatif. nah
kalo ga hati2, biasanya pada titik tertentu investor harus waspada
soalnya yg kaya gini ini bom waktu. untuk BLTA kayanya belon begitu2
amat, tp indikasinya makin lama makin ga enak ko kevin wong makin lama
makin kreatif aja. hehehe, margin operasi menyusut en covenant mepet
dibikinlah non cash gain ato one time gain yg semu buat dongkrak
multiple. nanti kalo multiple kedongkrak doi mao CA raise modal kali.
hehehehehe

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, boyz [EMAIL PROTECTED]  wrote:

 Baru UBS yang kasih analysis terbaru, TP 2894. Belom baca-baca sih.
 lebih sreg mbaca analisa mBah, kang ocoy and pak Armando, hehehe
 
 
 salam,
 
 
 
 --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, boyz m4573rs@ wrote:
 
  Thanks atas pencerahannya pak Armando... and bro James...
  Berarti untuk LT masih beresiko yah.
  Trading aja deh kalo gitu, baru masuk sedikit sih.
 
  salam,
 
 
  --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Armando Anthony
  armando.anthony@ wrote:
  
   Pak James,
   Project Financing mmg lebih layak kalau

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-17 Terurut Topik Armando Anthony
Pak James,
Project Financing mmg lebih layak kalau melihat jumlah capital investment 
sebesar itu.  Tapi itu kan sifatnya off-balance sheet dan biasanya ada tenor 
utk Interest During construction (IDC).  Jumlah kapal baru yg baru dibeli itu 
14 vessels + 3 kapal yg baru selesai konstruksi.  Apakah ini termasuk dalam 7 
vessels yg pak james sebut?  Di fixed asset jelas ada tambahan 7T sedangkan 
in-progressnya dr th 2006 yg di reclass th 2007 ada 482B dr total 617B.  Tp mmg 
th 2006 dan 2007 masing2 ada 3 kapal yg dijual, saya kira ini utk peremajaan.  
Ini masih ditambah lg dg lease vessel yg nilainya sekitar 1.3T utk 11 vessels.
Untuk operatingnya BLTA ini jg menghadapi kendala yg tidak mudah.  Komponen 
terbesar Direct Costnya adalah FUEL.  Jadi tidak heran kalau Gross marginnya 
tdk begitu menggembirakan di Q1 08, dan kedepan saya kira akan makin tertekan, 
ditambah lg biaya Port Charges dan Docking yg naik 2x lipat dr 2006 ke 2007
Dari sisi total debt tekanannya lebih besar lagi.  Dr Bank Loan dg BnB Nor Bank 
Asa $ 561jt, yg terdiri dr Tranche A Secured Term Loan $400jt Libor 
+1.75%p..a.  with 40 equal payments @$8jt/quarter dan Tranche B revolving loan 
$161jt Libor +1.5%p.a. with 20 equal payment @$5jt/quarter 
(konsortium/syndication/club deal dg Fortis, ING dan NIBC bank) schedule 
Principal Repaymentnya 807B yr.1, 794B yr. 2, 745B yr.3, 747B yr 4, 640B yr. 5 
dan 2.7T yr. 5 thereafter  
Ini masih ada lagi utang obligasi BLT II 340B, 14.75%p.a. yg matured Mei 2008 
(jangan2 ini direfinancing dg hutang baru dr Bank mandiri 350B @8.9% p.a yg 
baru digranted January kemaren), Obligasi BLT III 700B @ 10.35% p.a, Syariah 
Mudhabarah 60B dg sistem bagi hsl 25% dan Sukuk Ijarah 200B  
Masih ada lagi Guarantee Notes $400jt.  Kalau mau ditebus sebelum 15 Mei 2011 
harus dibeli dg harga 107.5% + bunga (itupun hanya 35%nya aja), 100% sbm 15 Mei 
2012
Ini masih belum cukup, masih ada lagi 1.2T convertible bond yg dikhawatirkan 
Pak Veter.  Walaupun ini unsecured debt tapi terms  conditionsnya sangat 
secured utk bondholders.
Tapi saya setuju dg Pak James, ini perusahaan memang sdg well expansion, 
January kemaren entered into MOU  utk pembangunan kapal gas dan kimia senilai 
JPY 17.7B dan punya kontak baru dg galangan kapal di jepang $185jt dan 19.5T.  
Tapi dg struktur financing spt itu kita lihat aja kepiawaian financial 
engineernya.  Karena sampai dengan Dec. 2007 (belum termasuk utang baru Bank 
Mandiri 350B debt - equity rationya 419%.  Negative Covenant dr syndication 
bank mewajibkan D/E rationya 250% by end of 2008 or default otherwise, 
sementara manjemen menargetkan 150%.  Let's see.
AA



- Original Message 
From: James Arifin [EMAIL PROTECTED]
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Saturday, May 17, 2008 5:57:40 AM
Subject: Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati 
FAKTANYA)

Masalahnya untuk capital investment tuh sebenarnya mereka harusnya
catat dimana yah? 7 kapal tersebut mestinya mereka project financing
tapi kalau nggak pakai beban ke perusahaan akan kelihatan besar
sekali. Wong lama konstruksi dari kapal ini bisa 3-4 tahun ... jelas2
ini proyek tahun 2005an dengan expektasi penyelesaian tahun ini dan
tahun depan. Semoga nggak delay lagi onstreamnya production yg
dilifting pakai kapal ini.

Regards

On 5/17/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:






 Pak Kemal,

 Kalau FS in-housenya spt dibawah ini sdh pasti performancenya gak bagus.  Dg
 jumlah fixed asset sebesar itu paling sedikit Revenuenya kalau disetahunkan
 hrs tdk kurang dr 9T spy bisa survive krn beban utang yg hrs dibayar utk
 tahun ini aja sekitar 1.8T, belum termasuk Bunga dan financing costs.  Ini
 berarti utk Q-2 dst BLTA hrs kerja extra keras.  Kalau diperhatikan lbh
 lanjut other incomenya kan  hampir 1/2 nya dr core bisnisnya.  Dpt drmn?
 jualan apa? trading? atau apa?.  In-house FS itu mmg tdk bicara details, jd
 susah utk tau performancenya secara lbh menyeluruh.  Perhatikan jg bahwa
 COGSnya hampir 1T utk Q-1nya aja, ini berarti perusahaan itu sangat tdk
 efisien kalau disetahunkan.  Mungkin kapalnya kebanyakan dan keseringan
 masuk doc, jd gak produktif.  Saya masih sedang baca performance 2007 dan
 2006.  besok deh saya share.  Tp keliatannya memang tdk terlalu bagus
 performancenya.  Sekilas betul kata Pak Veter, bisnis performancenya lbh
 bagus sebelum th 2007.  Mungkin jg performancenya akan lbh bagus kedepannya
 spt yg diposting Pak James Arifin, saya tidak tau.

 Tapi krn saya lbh lihat historical fundamentalnya, saya lebih pesimistis.
 Utk convertible bond itu sendiri saya tdk terlalu khawatir, krn BLTA pasti
 commited utk guarding share pricenya.  Mrk bisa buy back Treasury Stocknya
 at any time utk ambil posisi aman, toh source of fundsnya ada dan ahli
 financial engineeringnya juga punya?.  Justru BISNISnya itu yg perlu
 dikuatirkan.  Krn dr sejak debt itu cair/dicairkan, seharusnya dlm 1 th ini
 sdh ada sekian persen fresh cash inflow dr new investmentnya, tp

[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-17 Terurut Topik boyz
Thanks atas pencerahannya pak Armando... and bro James...
Berarti untuk LT masih beresiko yah.
Trading aja deh kalo gitu, baru masuk sedikit sih.

salam,


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Armando Anthony
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pak James,
 Project Financing mmg lebih layak kalau melihat jumlah capital
investment sebesar itu.  Tapi itu kan sifatnya off-balance sheet dan
biasanya ada tenor utk Interest During construction (IDC).  Jumlah kapal
baru yg baru dibeli itu 14 vessels + 3 kapal yg baru selesai konstruksi.
Apakah ini termasuk dalam 7 vessels yg pak james sebut?  Di fixed asset
jelas ada tambahan 7T sedangkan in-progressnya dr th 2006 yg di reclass
th 2007 ada 482B dr total 617B.  Tp mmg th 2006 dan 2007 masing2 ada 3
kapal yg dijual, saya kira ini utk peremajaan.  Ini masih ditambah lg dg
lease vessel yg nilainya sekitar 1.3T utk 11 vessels.
 Untuk operatingnya BLTA ini jg menghadapi kendala yg tidak mudah. 
Komponen terbesar Direct Costnya adalah FUEL.  Jadi tidak heran kalau
Gross marginnya tdk begitu menggembirakan di Q1 08, dan kedepan saya
kira akan makin tertekan, ditambah lg biaya Port Charges dan Docking yg
naik 2x lipat dr 2006 ke 2007
 Dari sisi total debt tekanannya lebih besar lagi.  Dr Bank Loan dg BnB
Nor Bank Asa $ 561jt, yg terdiri dr Tranche A Secured Term Loan $400jt
Libor +1.75%p..a.  with 40 equal payments @$8jt/quarter dan Tranche B
revolving loan $161jt Libor +1.5%p.a. with 20 equal payment
@$5jt/quarter (konsortium/syndication/club deal dg Fortis, ING dan NIBC
bank) schedule Principal Repaymentnya 807B yr.1, 794B yr. 2, 745B yr.3,
747B yr 4, 640B yr. 5 dan 2.7T yr. 5 thereafter
 Ini masih ada lagi utang obligasi BLT II 340B, 14.75%p.a. yg matured
Mei 2008 (jangan2 ini direfinancing dg hutang baru dr Bank mandiri 350B
@8.9% p.a yg baru digranted January kemaren), Obligasi BLT III 700B @
10.35% p.a, Syariah Mudhabarah 60B dg sistem bagi hsl 25% dan Sukuk
Ijarah 200B
 Masih ada lagi Guarantee Notes $400jt.  Kalau mau ditebus sebelum 15
Mei 2011 harus dibeli dg harga 107.5% + bunga (itupun hanya 35%nya aja),
100% sbm 15 Mei 2012
 Ini masih belum cukup, masih ada lagi 1.2T convertible bond yg
dikhawatirkan Pak Veter.  Walaupun ini unsecured debt tapi terms 
conditionsnya sangat secured utk bondholders.
 Tapi saya setuju dg Pak James, ini perusahaan memang sdg well
expansion, January kemaren entered into MOU  utk pembangunan kapal gas
dan kimia senilai JPY 17.7B dan punya kontak baru dg galangan kapal di
jepang $185jt dan 19.5T.
 Tapi dg struktur financing spt itu kita lihat aja kepiawaian financial
engineernya.  Karena sampai dengan Dec. 2007 (belum termasuk utang baru
Bank Mandiri 350B debt - equity rationya 419%.  Negative Covenant dr
syndication bank mewajibkan D/E rationya 250% by end of 2008 or default
otherwise, sementara manjemen menargetkan 150%.  Let's see.
 AA



 - Original Message 
 From: James Arifin [EMAIL PROTECTED]
 To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 Sent: Saturday, May 17, 2008 5:57:40 AM
 Subject: Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding
(hati-hati FAKTANYA)

 Masalahnya untuk capital investment tuh sebenarnya mereka harusnya
 catat dimana yah? 7 kapal tersebut mestinya mereka project financing
 tapi kalau nggak pakai beban ke perusahaan akan kelihatan besar
 sekali. Wong lama konstruksi dari kapal ini bisa 3-4 tahun ... jelas2
 ini proyek tahun 2005an dengan expektasi penyelesaian tahun ini dan
 tahun depan. Semoga nggak delay lagi onstreamnya production yg
 dilifting pakai kapal ini.

 Regards

 On 5/17/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
 
 
 
 
 
  Pak Kemal,
 
  Kalau FS in-housenya spt dibawah ini sdh pasti performancenya gak
bagus.  Dg
  jumlah fixed asset sebesar itu paling sedikit Revenuenya kalau
disetahunkan
  hrs tdk kurang dr 9T spy bisa survive krn beban utang yg hrs dibayar
utk
  tahun ini aja sekitar 1.8T, belum termasuk Bunga dan financing
costs.  Ini
  berarti utk Q-2 dst BLTA hrs kerja extra keras.  Kalau diperhatikan
lbh
  lanjut other incomenya kan  hampir 1/2 nya dr core bisnisnya.  Dpt
drmn?
  jualan apa? trading? atau apa?.  In-house FS itu mmg tdk bicara
details, jd
  susah utk tau performancenya secara lbh menyeluruh.  Perhatikan jg
bahwa
  COGSnya hampir 1T utk Q-1nya aja, ini berarti perusahaan itu sangat
tdk
  efisien kalau disetahunkan.  Mungkin kapalnya kebanyakan dan
keseringan
  masuk doc, jd gak produktif.  Saya masih sedang baca performance
2007 dan
  2006.  besok deh saya share.  Tp keliatannya memang tdk terlalu
bagus
  performancenya.  Sekilas betul kata Pak Veter, bisnis performancenya
lbh
  bagus sebelum th 2007.  Mungkin jg performancenya akan lbh bagus
kedepannya
  spt yg diposting Pak James Arifin, saya tidak tau.
 
  Tapi krn saya lbh lihat historical fundamentalnya, saya lebih
pesimistis.
  Utk convertible bond itu sendiri saya tdk terlalu khawatir, krn BLTA
pasti
  commited utk guarding share pricenya.  Mrk bisa buy back Treasury
Stocknya
  at any time utk ambil posisi aman

[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-17 Terurut Topik boyz
Baru UBS yang kasih analysis terbaru, TP 2894. Belom baca-baca sih.
lebih sreg mbaca analisa mBah, kang ocoy and pak Armando, hehehe


salam,



--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, boyz [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Thanks atas pencerahannya pak Armando... and bro James...
 Berarti untuk LT masih beresiko yah.
 Trading aja deh kalo gitu, baru masuk sedikit sih.

 salam,


 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Armando Anthony
 armando.anthony@ wrote:
 
  Pak James,
  Project Financing mmg lebih layak kalau melihat jumlah capital
 investment sebesar itu.  Tapi itu kan sifatnya off-balance sheet dan
 biasanya ada tenor utk Interest During construction (IDC).  Jumlah
kapal
 baru yg baru dibeli itu 14 vessels + 3 kapal yg baru selesai
konstruksi.
 Apakah ini termasuk dalam 7 vessels yg pak james sebut?  Di fixed
asset
 jelas ada tambahan 7T sedangkan in-progressnya dr th 2006 yg di
reclass
 th 2007 ada 482B dr total 617B.  Tp mmg th 2006 dan 2007 masing2 ada 3
 kapal yg dijual, saya kira ini utk peremajaan.  Ini masih ditambah lg
dg
 lease vessel yg nilainya sekitar 1.3T utk 11 vessels.
  Untuk operatingnya BLTA ini jg menghadapi kendala yg tidak mudah.
 Komponen terbesar Direct Costnya adalah FUEL.  Jadi tidak heran kalau
 Gross marginnya tdk begitu menggembirakan di Q1 08, dan kedepan saya
 kira akan makin tertekan, ditambah lg biaya Port Charges dan Docking
yg
 naik 2x lipat dr 2006 ke 2007
  Dari sisi total debt tekanannya lebih besar lagi.  Dr Bank Loan dg
BnB
 Nor Bank Asa $ 561jt, yg terdiri dr Tranche A Secured Term Loan $400jt
 Libor +1.75%p..a.  with 40 equal payments @$8jt/quarter dan Tranche B
 revolving loan $161jt Libor +1.5%p.a. with 20 equal payment
 @$5jt/quarter (konsortium/syndication/club deal dg Fortis, ING dan
NIBC
 bank) schedule Principal Repaymentnya 807B yr.1, 794B yr. 2, 745B
yr.3,
 747B yr 4, 640B yr. 5 dan 2.7T yr. 5 thereafter
  Ini masih ada lagi utang obligasi BLT II 340B, 14.75%p.a. yg matured
 Mei 2008 (jangan2 ini direfinancing dg hutang baru dr Bank mandiri
350B
 @8.9% p.a yg baru digranted January kemaren), Obligasi BLT III 700B @
 10.35% p.a, Syariah Mudhabarah 60B dg sistem bagi hsl 25% dan Sukuk
 Ijarah 200B
  Masih ada lagi Guarantee Notes $400jt.  Kalau mau ditebus sebelum 15
 Mei 2011 harus dibeli dg harga 107.5% + bunga (itupun hanya 35%nya
aja),
 100% sbm 15 Mei 2012
  Ini masih belum cukup, masih ada lagi 1.2T convertible bond yg
 dikhawatirkan Pak Veter.  Walaupun ini unsecured debt tapi terms 
 conditionsnya sangat secured utk bondholders.
  Tapi saya setuju dg Pak James, ini perusahaan memang sdg well
 expansion, January kemaren entered into MOU  utk pembangunan kapal gas
 dan kimia senilai JPY 17.7B dan punya kontak baru dg galangan kapal di
 jepang $185jt dan 19.5T.
  Tapi dg struktur financing spt itu kita lihat aja kepiawaian
financial
 engineernya.  Karena sampai dengan Dec. 2007 (belum termasuk utang
baru
 Bank Mandiri 350B debt - equity rationya 419%.  Negative Covenant dr
 syndication bank mewajibkan D/E rationya 250% by end of 2008 or
default
 otherwise, sementara manjemen menargetkan 150%.  Let's see.
  AA
 
 
 
  - Original Message 
  From: James Arifin james.arifin@
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Saturday, May 17, 2008 5:57:40 AM
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding
 (hati-hati FAKTANYA)
 
  Masalahnya untuk capital investment tuh sebenarnya mereka harusnya
  catat dimana yah? 7 kapal tersebut mestinya mereka project financing
  tapi kalau nggak pakai beban ke perusahaan akan kelihatan besar
  sekali. Wong lama konstruksi dari kapal ini bisa 3-4 tahun ...
jelas2
  ini proyek tahun 2005an dengan expektasi penyelesaian tahun ini dan
  tahun depan. Semoga nggak delay lagi onstreamnya production yg
  dilifting pakai kapal ini.
 
  Regards
 
  On 5/17/08, Armando Anthony armando.anthony@ wrote:
  
  
  
  
  
  
   Pak Kemal,
  
   Kalau FS in-housenya spt dibawah ini sdh pasti performancenya gak
 bagus.  Dg
   jumlah fixed asset sebesar itu paling sedikit Revenuenya kalau
 disetahunkan
   hrs tdk kurang dr 9T spy bisa survive krn beban utang yg hrs
dibayar
 utk
   tahun ini aja sekitar 1.8T, belum termasuk Bunga dan financing
 costs.  Ini
   berarti utk Q-2 dst BLTA hrs kerja extra keras.  Kalau
diperhatikan
 lbh
   lanjut other incomenya kan  hampir 1/2 nya dr core bisnisnya.  Dpt
 drmn?
   jualan apa? trading? atau apa?.  In-house FS itu mmg tdk bicara
 details, jd
   susah utk tau performancenya secara lbh menyeluruh.  Perhatikan jg
 bahwa
   COGSnya hampir 1T utk Q-1nya aja, ini berarti perusahaan itu
sangat
 tdk
   efisien kalau disetahunkan.  Mungkin kapalnya kebanyakan dan
 keseringan
   masuk doc, jd gak produktif.  Saya masih sedang baca performance
 2007 dan
   2006.  besok deh saya share.  Tp keliatannya memang tdk terlalu
 bagus
   performancenya.  Sekilas betul kata Pak Veter, bisnis
performancenya
 lbh
   bagus sebelum th 2007.  Mungkin jg performancenya akan lbh bagus
 kedepannya

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-16 Terurut Topik Armando Anthony
Pak Kemal,
   
  Kalau FS in-housenya spt dibawah ini sdh pasti performancenya gak bagus.  Dg 
jumlah fixed asset sebesar itu paling sedikit Revenuenya kalau disetahunkan hrs 
tdk kurang dr 9T spy bisa survive krn beban utang yg hrs dibayar utk tahun ini 
aja sekitar 1.8T, belum termasuk Bunga dan financing costs.  Ini berarti utk 
Q-2 dst BLTA hrs kerja extra keras.  Kalau diperhatikan lbh lanjut other 
incomenya kan  hampir 1/2 nya dr core bisnisnya.  Dpt drmn? jualan apa? 
trading? atau apa?.  In-house FS itu mmg tdk bicara details, jd susah utk tau 
performancenya secara lbh menyeluruh.  Perhatikan jg bahwa COGSnya hampir 1T 
utk Q-1nya aja, ini berarti perusahaan itu sangat tdk efisien kalau 
disetahunkan.  Mungkin kapalnya kebanyakan dan keseringan masuk doc, jd gak 
produktif.  Saya masih sedang baca performance 2007 dan 2006.  besok deh saya 
share.  Tp keliatannya memang tdk terlalu bagus performancenya.  Sekilas betul 
kata Pak Veter, bisnis performancenya lbh bagus sebelum th 2007. 
 Mungkin jg performancenya akan lbh bagus kedepannya spt yg diposting Pak James 
Arifin, saya tidak tau.
   
  Tapi krn saya lbh lihat historical fundamentalnya, saya lebih pesimistis.  
Utk convertible bond itu sendiri saya tdk terlalu khawatir, krn BLTA pasti 
commited utk guarding share pricenya.  Mrk bisa buy back Treasury Stocknya at 
any time utk ambil posisi aman, toh source of fundsnya ada dan ahli financial 
engineeringnya juga punya?.  Justru BISNISnya itu yg perlu dikuatirkan.  Krn dr 
sejak debt itu cair/dicairkan, seharusnya dlm 1 th ini sdh ada sekian persen 
fresh cash inflow dr new investmentnya, tp ini persentase kenaikkan COGS kok 
malah lbh besar drpd persentase kenaikkan revenuenya?

  Singkatnya BLTA ini kira2 hampir sama spt BUMI. Mungkin aja harganya naik2 
terus.  Cuma bedanya BUMI punya very strong political protection.
   
  AA
  
Kemal Prass Prass [EMAIL PROTECTED] wrote:
Dibawah ini data keuangan singkat Q12008 BLTA yang saya 
ambil dari RTI.
  - Total sales   1.566 m
  - Gross Profit570 m
  - Operating Income500 m
  - Other Income  606 m
  - Total income from normal operation1,103 m
  -  Net income  1,103 m
  - Earning per share Rp. 271
  
Pak JV, AA atau yang ahli lainnya bisa kasih komentar.
   
   
   
   
   
   
   
  
--- On Thu, 5/15/08, Jhon Veter [EMAIL PROTECTED] wrote:

  From: Jhon Veter [EMAIL PROTECTED]
Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati 
FAKTANYA)
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Thursday, May 15, 2008, 10:00 AM

 
  Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1 
terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ….. Apakah 
bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai 
angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.
   
  Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang “hanya” 
dari usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi)…. Belum lagi 
obligasi konversi ini dijamin dengan saham loh…. Artinya akan memberikan efek 
dilusi kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi 
menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi secara 
tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan kewajiban 
obligasi sebesar Rp 300 M…. Weleh. So , must be carefull. Maybe not for 
invest anymore on this stock.
   
  Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli…. Tembus downtrend dengan vol 
besar. Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air. 
   
   
  Regards
   
   
  JV
   
   
   

   
  BLTA - Q1 2008 Result Astounding 
  Posted by: antonius martono salim martonosalim@ yahoo.co. uk   martonosalim 
  Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) 
  hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so 
active. but really learn a lot from the seniors over here.
just received from this milist a forward daily from kim eng securities about 
BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the 
beginning. still very cheap according to me. 
 since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- which if 
we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes BLTA 
the cheapest shipping company in the world since it peers trade at 8 -12x, FYI 
BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target price.since 
BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to half of it ships 
(since almost 50% operational ship are contract base) we will be pesimistic and 
drop the PE to 4 or 5x then we will still have 3328 or 4160 as the target 
price. 
please comment i'm affraid i'm wrong. thanks
   






   

   

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-16 Terurut Topik James Arifin
Masalahnya untuk capital investment tuh sebenarnya mereka harusnya
catat dimana yah? 7 kapal tersebut mestinya mereka project financing
tapi kalau nggak pakai beban ke perusahaan akan kelihatan besar
sekali. Wong lama konstruksi dari kapal ini bisa 3-4 tahun ... jelas2
ini proyek tahun 2005an dengan expektasi penyelesaian tahun ini dan
tahun depan. Semoga nggak delay lagi onstreamnya production yg
dilifting pakai kapal ini.

Regards

On 5/17/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:






 Pak Kemal,

 Kalau FS in-housenya spt dibawah ini sdh pasti performancenya gak bagus.  Dg
 jumlah fixed asset sebesar itu paling sedikit Revenuenya kalau disetahunkan
 hrs tdk kurang dr 9T spy bisa survive krn beban utang yg hrs dibayar utk
 tahun ini aja sekitar 1.8T, belum termasuk Bunga dan financing costs.  Ini
 berarti utk Q-2 dst BLTA hrs kerja extra keras.  Kalau diperhatikan lbh
 lanjut other incomenya kan  hampir 1/2 nya dr core bisnisnya.  Dpt drmn?
 jualan apa? trading? atau apa?.  In-house FS itu mmg tdk bicara details, jd
 susah utk tau performancenya secara lbh menyeluruh.  Perhatikan jg bahwa
 COGSnya hampir 1T utk Q-1nya aja, ini berarti perusahaan itu sangat tdk
 efisien kalau disetahunkan.  Mungkin kapalnya kebanyakan dan keseringan
 masuk doc, jd gak produktif.  Saya masih sedang baca performance 2007 dan
 2006.  besok deh saya share.  Tp keliatannya memang tdk terlalu bagus
 performancenya.  Sekilas betul kata Pak Veter, bisnis performancenya lbh
 bagus sebelum th 2007.  Mungkin jg performancenya akan lbh bagus kedepannya
 spt yg diposting Pak James Arifin, saya tidak tau.

 Tapi krn saya lbh lihat historical fundamentalnya, saya lebih pesimistis.
 Utk convertible bond itu sendiri saya tdk terlalu khawatir, krn BLTA pasti
 commited utk guarding share pricenya.  Mrk bisa buy back Treasury Stocknya
 at any time utk ambil posisi aman, toh source of fundsnya ada dan ahli
 financial engineeringnya juga punya?.  Justru BISNISnya itu yg perlu
 dikuatirkan.  Krn dr sejak debt itu cair/dicairkan, seharusnya dlm 1 th ini
 sdh ada sekian persen fresh cash inflow dr new investmentnya, tp ini
 persentase kenaikkan COGS kok malah lbh besar drpd persentase
 kenaikkan revenuenya?

 Singkatnya BLTA ini kira2 hampir sama spt BUMI. Mungkin aja harganya naik2
 terus.  Cuma bedanya BUMI punya very strong political protection.

 AA


 Kemal Prass Prass [EMAIL PROTECTED] wrote:




 Dibawah ini data keuangan singkat Q12008 BLTA yang saya ambil dari RTI.
 - Total sales
 1.566 m
 - Gross Profit
  570 m
 - Operating Income500 m
 - Other Income  606
 m
 - Total income from normal operation1,103 m
 -  Net income
 1,103 m
 - Earning per share Rp.
 271

 Pak JV, AA atau yang ahli lainnya bisa kasih komentar.








 --- On Thu, 5/15/08, Jhon Veter [EMAIL PROTECTED] wrote:

 From: Jhon Veter [EMAIL PROTECTED]
 Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati
 FAKTANYA)
 To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 Date: Thursday, May 15, 2008, 10:00 AM








 Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1
 terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ….. Apakah
 bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai
 angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.

 Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang hanya dari
 usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi)…. Belum lagi obligasi
 konversi ini dijamin dengan saham loh…. Artinya akan memberikan efek dilusi
 kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi
 menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi
 secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan
 kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M…. Weleh. So , must be carefull. Maybe
 not for invest anymore on this stock.

 Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli…. Tembus downtrend dengan vol besar.
 Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air.


 Regards


 JV




 BLTA - Q1 2008 Result Astounding
 Posted by: antonius martono salim martonosalim@ yahoo.co. uk
 martonosalim
 Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT)
 hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so
 active. but really learn a lot from the seniors over here.
 just received from this milist a forward daily from kim eng securities about
 BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the
 beginning. still very cheap according to me.
  since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- which
 if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes
 BLTA the cheapest shipping company in the world since it peers trade at 8
 -12x, FYI BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
 if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target
 price.since BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik antonius martono salim
terima kasih pak JV atas penerangannya, saya ada pertanyaan sedikit berdasarkan 
daily research KZ yang saya terima juga dari milist kenaikan profit luar 
biasanya dikarenakan ada other income dari Chembulk meskipun belum diketahui 
apa sebenarnya dari other income tersebut? (bikin penasaran rada fishy)
lalu operating profit pak JV bilang hanya 200M apakah itu sudah termasuk 
consolidasian dari Chembulk?
sorry pak banyak nanya nih, baru belajar... thanks before

- Original Message 
From: Jhon Veter [EMAIL PROTECTED]
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 15 May, 2008 5:00:22 PM
Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati 
FAKTANYA)


 
Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1 
terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ….. Apakah 
bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai 
angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.
 
Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang “hanya” dari 
usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi)…. Belum lagi obligasi 
konversi ini dijamin dengan saham loh…. Artinya akan memberikan efek dilusi 
kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi 
menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi secara 
tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan kewajiban 
obligasi sebesar Rp 300 M…. Weleh. So , must be carefull. Maybe not for invest 
anymore on this stock.
 
Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli…. Tembus downtrend dengan vol besar. 
Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air. 
 
 
Regards
 
 
JV
 
 
 
 
BLTA - Q1 2008 Result Astounding 
Posted by: antonius martono salim martonosalim@ yahoo.co. uk   martonosalim 
Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) 
hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so 
active. but really learn a lot from the seniors over here.
just received from this milist a forward daily from kim eng securities about 
BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the 
beginning. still very cheap according to me. 
 since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- which if 
we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes BLTA 
the cheapest shipping company in the world since it peers trade at 8 -12x, FYI 
BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target price.since 
BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to half of it ships 
(since almost 50% operational ship are contract base) we will be pesimistic and 
drop the PE to 4 or 5x then we will still have 3328 or 4160 as the target 
price. 
please comment i'm affraid i'm wrong. thanks
  


  __
Sent from Yahoo! Mail.
A Smarter Email http://uk.docs.yahoo.com/nowyoucan.html

[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik boyz
wah ulasan menarik nih...
mBah, kang Ocoy, pak Armando, ... please share your comment or analysis on BLTA.

kalo TA sih agak menarik nih. and kalo FA oke juga, bisa jadi 'playing ground' 
consortium OB nih... :)

salam,


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Jhon Veter [EMAIL PROTECTED] wrote:

  
 
 Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1
 terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ... Apakah
 bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai
 angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.
 
  
 
 Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang hanya dari
 usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi).. Belum lagi obligasi
 konversi ini dijamin dengan saham loh.. Artinya akan memberikan efek dilusi
 kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi
 menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi
 secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan
 kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M.. Weleh. So , must be carefull. Maybe
 not for invest anymore on this stock.
 
  
 
 Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli.. Tembus downtrend dengan vol besar.
 Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air. 
 
  
 
  
 
 Regards
 
  
 
  
 
 JV
 
  
 
  
 
  
 
  
 
  
 http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/message/82783;_ylc=X3oDMTJyOGl
 qaTU3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzE2NTIzNTUEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDAxNzc5BG1zZ0lkAzg
 yNzgzBHNlYwNkbXNnBHNsawN2bXNnBHN0aW1lAzEyMTA4NDMwNDQ- BLTA - Q1 2008 Result
 Astounding 
 
 Posted by: antonius martono salim
 mailto:[EMAIL PROTECTED]
 lt%20Astounding [EMAIL PROTECTED]
 http://profiles.yahoo.com/martonosalim martonosalim 
 
 Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) 
 
 hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so
 active. but really learn a lot from the seniors over here.
 just received from this milist a forward daily from kim eng securities about
 BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the
 beginning. still very cheap according to me. 
  since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- which
 if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes
 BLTA the cheapest shipping company in the world since it peers trade at 8
 -12x, FYI BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
 if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target
 price.since BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to half
 of it ships (since almost 50% operational ship are contract base) we will be
 pesimistic and drop the PE to 4 or 5x then we will still have 3328 or 4160
 as the target price. 
 please comment i'm affraid i'm wrong. thanks





[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik Jhon Veter
 

Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1
terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ... Apakah
bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai
angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.

 

Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang hanya dari
usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi).. Belum lagi obligasi
konversi ini dijamin dengan saham loh.. Artinya akan memberikan efek dilusi
kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi
menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi
secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan
kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M.. Weleh. So , must be carefull. Maybe
not for invest anymore on this stock.

 

Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli.. Tembus downtrend dengan vol besar.
Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air. 

 

 

Regards

 

 

JV

 

 

 

 

 
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/message/82783;_ylc=X3oDMTJyOGl
qaTU3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzE2NTIzNTUEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDAxNzc5BG1zZ0lkAzg
yNzgzBHNlYwNkbXNnBHNsawN2bXNnBHN0aW1lAzEyMTA4NDMwNDQ- BLTA - Q1 2008 Result
Astounding 

Posted by: antonius martono salim
mailto:[EMAIL PROTECTED]
lt%20Astounding [EMAIL PROTECTED]
http://profiles.yahoo.com/martonosalim martonosalim 

Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) 

hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so
active. but really learn a lot from the seniors over here.
just received from this milist a forward daily from kim eng securities about
BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the
beginning. still very cheap according to me. 
 since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- which
if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes
BLTA the cheapest shipping company in the world since it peers trade at 8
-12x, FYI BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target
price.since BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to half
of it ships (since almost 50% operational ship are contract base) we will be
pesimistic and drop the PE to 4 or 5x then we will still have 3328 or 4160
as the target price. 
please comment i'm affraid i'm wrong. thanks

 



Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik Ferry Wachjudi
P'Anton/P'John,

Obligasi konversinya diharga berapa? Jangan2 nanti seperti CPRO.
Adakah yg bisa membantu menganalisa TMAS dan APOL?

Terima kasih,

Jhon Veter wrote:

 Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada 
 q1 terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi 
 ….. Apakah bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya 
 tidak bisa memakai angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.

 Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang 
 “hanya” dari usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi)…. 
 Belum lagi obligasi konversi ini dijamin dengan saham loh…. Artinya 
 akan memberikan efek dilusi kepada para pemilik saham saat ini jika 
 para pemegang hak obligasi menukarkannya dengan saham (seiring 
 peningkatan harga saham). Belum lagi secara tersirat terlihat laba 
 sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan kewajiban obligasi 
 sebesar Rp 300 M…. Weleh. So , must be carefull. Maybe not for invest 
 anymore on this stock.

 Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli…. Tembus downtrend dengan vol 
 besar. Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air.

 Regards

 JV

 *BLTA - Q1 2008 Result Astounding * 
 http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/message/82783;_ylc=X3oDMTJyOGlqaTU3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzE2NTIzNTUEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDAxNzc5BG1zZ0lkAzgyNzgzBHNlYwNkbXNnBHNsawN2bXNnBHN0aW1lAzEyMTA4NDMwNDQ-**

 *Posted by: antonius martono salim [EMAIL PROTECTED] 
 mailto:[EMAIL PROTECTED] 
 martonosalim http://profiles.yahoo.com/martonosalim*

 *Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) *

 hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not 
 so active. but really learn a lot from the seniors over here.
 just received from this milist a forward daily from kim eng securities 
 about BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is 
 just the beginning. still very cheap according to me.
 since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- 
 which if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. 
 this makes BLTA the cheapest shipping company in the world since it 
 peers trade at 8 -12x, FYI BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
 if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target 
 price.since BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to 
 half of it ships (since almost 50% operational ship are contract base) 
 we will be pesimistic and drop the PE to 4 or 5x then we will still 
 have 3328 or 4160 as the target price.
 please comment i'm affraid i'm wrong. thanks

  




+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus 
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +Yahoo! Groups Links

* To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/

* Your email settings:
Individual Email | Traditional

* To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/join
(Yahoo! ID required)

* To change settings via email:
mailto:[EMAIL PROTECTED] 
mailto:[EMAIL PROTECTED]

* To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]

* Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/



Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik Armando Anthony
Week-end aja ya Pak, saya tulis lebih komprehensive, sebab yg audit Deloitte 
Touche, biasanya auditor ini lebih ruwet dan detil nulisnya.  PWC/EY lbh enak 
dibaca dan straight forward.
Tapi barusan sekilas saya liat 2007.  Q1 08 liatnya dimana sih? kok saya gak 
dpt.
Sekilas secara FA sangat berat.  Ini perusahaan menggunakan Zero Coupon 
Convertible bond $125jt listed di Singapore matured 2012 (4Mei 2007), tgl 17 
Mei 07 granted Guarantee Senior Notes ($400jt at 7.5%p.a - mahal bener?listed 
di Singapore juga matured 2014) dan hutang bank ST dan LT utk membiayai Fixed 
asset.  Mungkin selain biasa jual service juga piawai dagangin kapalnya, dr 
tahun ke tahun ada aja Fixed asset yg di jual, mungkin juga utk peremajaan.  
Sementara tambahan fixed asset yg sangat besar (Rp. 10T) tdk terlalu affect ke 
revenue.  padahal tambahan Fixed asset ini bikin total assetsnya 2x lipat dr th 
2006.  What an expansion? and What a poor result?  Malah kalau dibandingkan 
2006 gross incomenya lebih besar drpd 2007
Cuma kalau maen ini lebih baik tanya ke Danatama Makmur aja, krn dr sejak 17 
December 2007 sudah punya kontrak dg BLTA $68jt yg dpt diinvestasikan sebagian 
atau seluruhnya utk deposito, obligasi, surat utang, SAHAM, obligasi konversi, 
waran, kontrak derivatif dan FX, yg diperpanjang setiap bulan, terhitung sejak 
tgl diatas itu.  Mungkin utk tujuan guarding harga sahamnya, krn Treasury 
stocknya pada pendapatan Agio saham juga cukup besar.  Dg dana liquid $68 jt 
utk guarding $125jt convertible bond mungkin jg sdh cukup.  Krn, spt jg BUMI, 
pasti berkepentingan utk guarding harganya spy tidak sampai jatuh. Kalau nggak 
salah convertible bondnya granted diharga Rp. 1200/share.  Dengan CB, Pak Nalin 
bilang BUMI bisa untung $200jt th lalu dan $100jt th. ini

Week-end aja deh saya terusin pak, ngantuk nih, hehehe...
AA

- Original Message 
From: boyz [EMAIL PROTECTED]
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Thursday, May 15, 2008 5:54:37 PM
Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati 
FAKTANYA)


wah ulasan menarik nih...
mBah, kang Ocoy, pak Armando, ... please share your comment or analysis on BLTA.

kalo TA sih agak menarik nih. and kalo FA oke juga, bisa jadi 'playing ground' 
consortium OB nih... :)

salam,

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Jhon Veter jhon_veter@ ... wrote:

 
 
 Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1
 terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ... Apakah
 bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa memakai
 angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.
 
 
 
 Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang hanya dari
 usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi).. Belum lagi obligasi
 konversi ini dijamin dengan saham loh.. Artinya akan memberikan efek dilusi
 kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi
 menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi
 secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan
 kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M.. Weleh. So , must be carefull. Maybe
 not for invest anymore on this stock.
 
 
 
 Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli.. Tembus downtrend dengan vol besar.
 Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air. 
 
 
 
 
 
 Regards
 
 
 
 
 
 JV
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 http://groups. yahoo.com/ group/obrolan- bandar/message/ 82783;_ylc= 
 X3oDMTJyOGl
 qaTU3BF9TAzk3MzU5Nz E1BGdycElkAzE2NT IzNTUEZ3Jwc3BJZA MxNzA1MDAxNzc5BG 
 1zZ0lkAzg
 yNzgzBHNlYwNkbXNnBH NsawN2bXNnBHN0aW 1lAzEyMTA4NDMwND Q- BLTA - Q1 2008 
 Result
 Astounding 
 
 Posted by: antonius martono salim
 mailto:martonosali [EMAIL PROTECTED] %20Re%3ABLTA% 20-%20Q1% 202008%20Resu
 lt%20Astounding martonosalim@ ...
 http://profiles. yahoo.com/ martonosalim martonosalim 
 
 Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT) 
 
 hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so
 active. but really learn a lot from the seniors over here.
 just received from this milist a forward daily from kim eng securities about
 BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the
 beginning. still very cheap according to me. 
 since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,- which
 if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes
 BLTA the cheapest shipping company in the world since it peers trade at 8
 -12x, FYI BLTA 2007 trade at 10 - 15x.
 if we take the lowest PE 8x then we will have Rp 6656 as the target
 price.since BLTA has high gearing ratio and volatilty to oil price to half
 of it ships (since almost 50% operational ship are contract base) we will be
 pesimistic and drop the PE to 4 or 5x then we will still have 3328 or 4160
 as the target price. 
 please comment i'm affraid i'm wrong. thanks


 


  

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik James Arifin
mungkin satu asset yang belum menghasilkan saat ini masih membebani
BLTA tapi kelihatannya asset 7 kapal tersebut bakalan akan mulai
menghasilkan revenue mulai Q4 2008. Silakan cek apa sih assetnya yang
membuat BLTA bela2in hutang sana sini untuk memastikan ke-7 kapal
tersebut tersedia. Yang jelas begitu kapalnya beroperasi dan sesuai
kontraknya maka mereka akan menikmati steady income selama 20 tahun
... sss ...

On 5/15/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:







 Week-end aja ya Pak, saya tulis lebih komprehensive, sebab yg audit Deloitte
 Touche, biasanya auditor ini lebih ruwet dan detil nulisnya.  PWC/EY lbh
 enak dibaca dan straight forward.
 Tapi barusan sekilas saya liat 2007.  Q1 08 liatnya dimana sih? kok saya gak
 dpt.

 Sekilas secara FA sangat berat.  Ini perusahaan menggunakan Zero Coupon
 Convertible bond $125jt listed di Singapore matured 2012 (4Mei 2007), tgl 17
 Mei 07 granted Guarantee Senior Notes ($400jt at 7.5%p.a - mahal
 bener?listed di Singapore juga matured 2014) dan hutang bank ST dan LT utk
 membiayai Fixed asset.  Mungkin selain biasa jual service juga piawai
 dagangin kapalnya, dr tahun ke tahun ada aja Fixed asset yg di jual, mungkin
 juga utk peremajaan.  Sementara tambahan fixed asset yg sangat besar (Rp.
 10T) tdk terlalu affect ke revenue.  padahal tambahan Fixed asset ini bikin
 total assetsnya 2x lipat dr th 2006.  What an expansion? and What a poor
 result?  Malah kalau dibandingkan 2006 gross incomenya lebih besar drpd 2007

 Cuma kalau maen ini lebih baik tanya ke Danatama Makmur aja, krn dr sejak 17
 December 2007 sudah punya kontrak dg BLTA $68jt yg dpt diinvestasikan
 sebagian atau seluruhnya utk deposito, obligasi, surat utang, SAHAM,
 obligasi konversi, waran, kontrak derivatif dan FX, yg diperpanjang setiap
 bulan, terhitung sejak tgl diatas itu.  Mungkin utk tujuan guarding harga
 sahamnya, krn Treasury stocknya pada pendapatan Agio saham juga cukup
 besar.  Dg dana liquid $68 jt utk guarding $125jt convertible bond mungkin
 jg sdh cukup.  Krn, spt jg BUMI, pasti berkepentingan utk guarding harganya
 spy tidak sampai jatuh. Kalau nggak salah convertible bondnya granted
 diharga Rp. 1200/share.  Dengan CB, Pak Nalin bilang BUMI bisa untung $200jt
 th lalu dan $100jt th. ini

 Week-end aja deh saya terusin pak, ngantuk nih, hehehe...

 AA

 - Original Message 
 From: boyz [EMAIL PROTECTED]
 To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 Sent: Thursday, May 15, 2008 5:54:37 PM
 Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati
 FAKTANYA)




 wah ulasan menarik nih...
 mBah, kang Ocoy, pak Armando, ... please share your comment or analysis on
 BLTA.

 kalo TA sih agak menarik nih. and kalo FA oke juga, bisa jadi 'playing
 ground' consortium OB nih... :)

 salam,

 --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Jhon Veter jhon_veter@ ...
 wrote:
 
 
 
  Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih pada q1
  terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi konversi ...
 Apakah
  bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak bisa
 memakai
  angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.
 
 
 
  Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih yang hanya
 dari
  usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi).. Belum lagi
 obligasi
  konversi ini dijamin dengan saham loh.. Artinya akan memberikan efek
 dilusi
  kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak obligasi
  menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). Belum lagi
  secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil dibandingkan
  kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M.. Weleh. So , must be carefull. Maybe
  not for invest anymore on this stock.
 
 
 
  Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli.. Tembus downtrend dengan vol
 besar.
  Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air.
 
 
 
 
 
  Regards
 
 
 
 
 
  JV
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  http://groups. yahoo.com/ group/obrolan- bandar/message/ 82783;_ylc=
 X3oDMTJyOGl
  qaTU3BF9TAzk3MzU5Nz E1BGdycElkAzE2NT IzNTUEZ3Jwc3BJZA MxNzA1MDAxNzc5BG
 1zZ0lkAzg
  yNzgzBHNlYwNkbXNnBH NsawN2bXNnBHN0aW 1lAzEyMTA4NDMwND Q- BLTA - Q1 2008
 Result
  Astounding
 
  Posted by: antonius martono salim
  mailto:martonosali [EMAIL PROTECTED] %20Re%3ABLTA% 20-%20Q1% 202008%20Resu
  lt%20Astounding martonosalim@ ...
  http://profiles. yahoo.com/ martonosalim martonosalim
 
  Thu May 15, 2008 1:51 am (PDT)
 
  hello i'm a young player in stock, has been long as OB member yet not so
  active. but really learn a lot from the seniors over here.
  just received from this milist a forward daily from kim eng securities
 about
  BLTA q1 result which is very interesting and today hike +10% is just the
  beginning. still very cheap according to me.
  since BLTA reports 515% increase on Net Income. new EPS Q1 = Rp 208,-
 which
  if we annualized = Rp 832,- or PER 2.58x at current price 2150. this makes
  BLTA the cheapest shipping company in the world since it peers trade

Re: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik James Arifin
yang pasti ini bisnis baru buat mereka makanya mereka belum pengalaman
tapi enaknya ini kapal bisa dipakai 40-60 tahun lebih jadi yah kalau
dimaintain dengan baik pasti gampang disewakan dan kapal di industri
ini masih shortage lumayan banyak sehingga setiap proyek selalu bisa
dipastikan akan ditunjang dengan membuat kapal baru biar
operasionalnya nggak terganggu

On 5/15/08, boyz [EMAIL PROTECTED] wrote:






 Nah itu dia...
 future outlook-nya kelihatannya menggoda. Thanks info-nya bro James.
 Syering ulasannya lebih lanjut dong, kita telanjangin abis-abisan, bro.
 Kalo oke, besok kita rebus... eh goreng. hehehe...

 and Thanks banget buat master Armando...



 salam,


 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, James Arifin [EMAIL PROTECTED]
 wrote:
 
  mungkin satu asset yang belum menghasilkan saat ini masih membebani
  BLTA tapi kelihatannya asset 7 kapal tersebut bakalan akan mulai
  menghasilkan revenue mulai Q4 2008. Silakan cek apa sih assetnya yang
  membuat BLTA bela2in hutang sana sini untuk memastikan ke-7 kapal
  tersebut tersedia. Yang jelas begitu kapalnya beroperasi dan sesuai
  kontraknya maka mereka akan menikmati steady income selama 20 tahun
  ... sss ...
 
  On 5/15/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:
  
   Week-end aja ya Pak, saya tulis lebih komprehensive, sebab yg audit
 Deloitte
   Touche, biasanya auditor ini lebih ruwet dan detil nulisnya. PWC/EY lbh
   enak dibaca dan straight forward.
   Tapi barusan sekilas saya liat 2007. Q1 08 liatnya dimana sih? kok saya
 gak
   dpt.
  
   Sekilas secara FA sangat berat. Ini perusahaan menggunakan Zero Coupon
   Convertible bond $125jt listed di Singapore matured 2012 (4Mei 2007),
 tgl 17
   Mei 07 granted Guarantee Senior Notes ($400jt at 7.5%p.a - mahal
   bener?listed di Singapore juga matured 2014) dan hutang bank ST dan LT
 utk
   membiayai Fixed asset. Mungkin selain biasa jual service juga piawai
   dagangin kapalnya, dr tahun ke tahun ada aja Fixed asset yg di jual,
 mungkin
   juga utk peremajaan. Sementara tambahan fixed asset yg sangat besar (Rp.
   10T) tdk terlalu affect ke revenue. padahal tambahan Fixed asset ini
 bikin
   total assetsnya 2x lipat dr th 2006. What an expansion? and What a poor
   result? Malah kalau dibandingkan 2006 gross incomenya lebih besar drpd
 2007
  
   Cuma kalau maen ini lebih baik tanya ke Danatama Makmur aja, krn dr
 sejak 17
   December 2007 sudah punya kontrak dg BLTA $68jt yg dpt diinvestasikan
   sebagian atau seluruhnya utk deposito, obligasi, surat utang, SAHAM,
   obligasi konversi, waran, kontrak derivatif dan FX, yg diperpanjang
 setiap
   bulan, terhitung sejak tgl diatas itu. Mungkin utk tujuan guarding harga
   sahamnya, krn Treasury stocknya pada pendapatan Agio saham juga cukup
   besar. Dg dana liquid $68 jt utk guarding $125jt convertible bond
 mungkin
   jg sdh cukup. Krn, spt jg BUMI, pasti berkepentingan utk guarding
 harganya
   spy tidak sampai jatuh. Kalau nggak salah convertible bondnya granted
   diharga Rp. 1200/share. Dengan CB, Pak Nalin bilang BUMI bisa untung
 $200jt
   th lalu dan $100jt th. ini
  
   Week-end aja deh saya terusin pak, ngantuk nih, hehehe...
  
   AA
  



  


[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik boyz
Nah itu dia...
future outlook-nya kelihatannya menggoda. Thanks info-nya bro James.
Syering ulasannya lebih lanjut dong, kita telanjangin abis-abisan, bro.
Kalo oke, besok kita rebus... eh goreng. hehehe...

and Thanks banget buat master Armando...  [:D]

  [Thumbs Up] 
http://www.smileycentral.com/?partner=ZSzeb001_ZNfox000%282%29

salam,


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, James Arifin [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 mungkin satu asset yang belum menghasilkan saat ini masih membebani
 BLTA tapi kelihatannya asset 7 kapal tersebut bakalan akan mulai
 menghasilkan revenue mulai Q4 2008. Silakan cek apa sih assetnya yang
 membuat BLTA bela2in hutang sana sini untuk memastikan ke-7 kapal
 tersebut tersedia. Yang jelas begitu kapalnya beroperasi dan sesuai
 kontraknya maka mereka akan menikmati steady income selama 20 tahun
 ... sss ...

 On 5/15/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  Week-end aja ya Pak, saya tulis lebih komprehensive, sebab yg audit
Deloitte
  Touche, biasanya auditor ini lebih ruwet dan detil nulisnya. 
PWC/EY lbh
  enak dibaca dan straight forward.
  Tapi barusan sekilas saya liat 2007.  Q1 08 liatnya dimana sih? kok
saya gak
  dpt.
 
  Sekilas secara FA sangat berat.  Ini perusahaan menggunakan Zero
Coupon
  Convertible bond $125jt listed di Singapore matured 2012 (4Mei
2007), tgl 17
  Mei 07 granted Guarantee Senior Notes ($400jt at 7.5%p.a - mahal
  bener?listed di Singapore juga matured 2014) dan hutang bank ST dan
LT utk
  membiayai Fixed asset.  Mungkin selain biasa jual service juga
piawai
  dagangin kapalnya, dr tahun ke tahun ada aja Fixed asset yg di jual,
mungkin
  juga utk peremajaan.  Sementara tambahan fixed asset yg sangat besar
(Rp.
  10T) tdk terlalu affect ke revenue.  padahal tambahan Fixed asset
ini bikin
  total assetsnya 2x lipat dr th 2006.  What an expansion? and What a
poor
  result?  Malah kalau dibandingkan 2006 gross incomenya lebih besar
drpd 2007
 
  Cuma kalau maen ini lebih baik tanya ke Danatama Makmur aja, krn dr
sejak 17
  December 2007 sudah punya kontrak dg BLTA $68jt yg dpt
diinvestasikan
  sebagian atau seluruhnya utk deposito, obligasi, surat utang, SAHAM,
  obligasi konversi, waran, kontrak derivatif dan FX, yg diperpanjang
setiap
  bulan, terhitung sejak tgl diatas itu.  Mungkin utk tujuan guarding
harga
  sahamnya, krn Treasury stocknya pada pendapatan Agio saham juga
cukup
  besar.  Dg dana liquid $68 jt utk guarding $125jt convertible bond
mungkin
  jg sdh cukup.  Krn, spt jg BUMI, pasti berkepentingan utk guarding
harganya
  spy tidak sampai jatuh. Kalau nggak salah convertible bondnya
granted
  diharga Rp. 1200/share.  Dengan CB, Pak Nalin bilang BUMI bisa
untung $200jt
  th lalu dan $100jt th. ini
 
  Week-end aja deh saya terusin pak, ngantuk nih, hehehe...
 
  AA
 




[obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding (hati-hati FAKTANYA)

2008-05-15 Terurut Topik kang_ocoy_maen_saham
eh saya mah no komen aja lah dulu, ini barang kalo pun mo ambil MoS 
nya kudu signifikan dulu,. topline streamnya sih halus yah yg dari 
operasinya (grafiknya nanjaknya halus) tapi sayah suka lieur kalo mo 
ngikutin en metain jurus akrobatnya kevin wong. financial 
enggineeringnya jago bener tuh orang. barangnya sih lumayan yah, 
cuman yaa, yaa gitu deh... hehehehehe

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, James Arifin 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 mungkin satu asset yang belum menghasilkan saat ini masih membebani
 BLTA tapi kelihatannya asset 7 kapal tersebut bakalan akan mulai
 menghasilkan revenue mulai Q4 2008. Silakan cek apa sih assetnya 
yang
 membuat BLTA bela2in hutang sana sini untuk memastikan ke-7 kapal
 tersebut tersedia. Yang jelas begitu kapalnya beroperasi dan sesuai
 kontraknya maka mereka akan menikmati steady income selama 20 tahun
 ... sss ...
 
 On 5/15/08, Armando Anthony [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
 
 
 
 
 
 
  Week-end aja ya Pak, saya tulis lebih komprehensive, sebab yg 
audit Deloitte
  Touche, biasanya auditor ini lebih ruwet dan detil nulisnya.  
PWC/EY lbh
  enak dibaca dan straight forward.
  Tapi barusan sekilas saya liat 2007.  Q1 08 liatnya dimana sih? 
kok saya gak
  dpt.
 
  Sekilas secara FA sangat berat.  Ini perusahaan menggunakan Zero 
Coupon
  Convertible bond $125jt listed di Singapore matured 2012 (4Mei 
2007), tgl 17
  Mei 07 granted Guarantee Senior Notes ($400jt at 7.5%p.a - mahal
  bener?listed di Singapore juga matured 2014) dan hutang bank ST 
dan LT utk
  membiayai Fixed asset.  Mungkin selain biasa jual service juga 
piawai
  dagangin kapalnya, dr tahun ke tahun ada aja Fixed asset yg di 
jual, mungkin
  juga utk peremajaan.  Sementara tambahan fixed asset yg sangat 
besar (Rp.
  10T) tdk terlalu affect ke revenue.  padahal tambahan Fixed asset 
ini bikin
  total assetsnya 2x lipat dr th 2006.  What an expansion? and What 
a poor
  result?  Malah kalau dibandingkan 2006 gross incomenya lebih 
besar drpd 2007
 
  Cuma kalau maen ini lebih baik tanya ke Danatama Makmur aja, krn 
dr sejak 17
  December 2007 sudah punya kontrak dg BLTA $68jt yg dpt 
diinvestasikan
  sebagian atau seluruhnya utk deposito, obligasi, surat utang, 
SAHAM,
  obligasi konversi, waran, kontrak derivatif dan FX, yg 
diperpanjang setiap
  bulan, terhitung sejak tgl diatas itu.  Mungkin utk tujuan 
guarding harga
  sahamnya, krn Treasury stocknya pada pendapatan Agio saham juga 
cukup
  besar.  Dg dana liquid $68 jt utk guarding $125jt convertible 
bond mungkin
  jg sdh cukup.  Krn, spt jg BUMI, pasti berkepentingan utk 
guarding harganya
  spy tidak sampai jatuh. Kalau nggak salah convertible bondnya 
granted
  diharga Rp. 1200/share.  Dengan CB, Pak Nalin bilang BUMI bisa 
untung $200jt
  th lalu dan $100jt th. ini
 
  Week-end aja deh saya terusin pak, ngantuk nih, hehehe...
 
  AA
 
  - Original Message 
  From: boyz [EMAIL PROTECTED]
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, May 15, 2008 5:54:37 PM
  Subject: [obrolan-bandar] Re:BLTA - Q1 2008 Result Astounding 
(hati-hati
  FAKTANYA)
 
 
 
 
  wah ulasan menarik nih...
  mBah, kang Ocoy, pak Armando, ... please share your comment or 
analysis on
  BLTA.
 
  kalo TA sih agak menarik nih. and kalo FA oke juga, bisa 
jadi 'playing
  ground' consortium OB nih... :)
 
  salam,
 
  --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Jhon Veter 
jhon_veter@ ...
  wrote:
  
  
  
   Cuma agak harus hati-hati pak Antonius. Peningkatan laba bersih 
pada q1
   terutama ditopang dengan perubahan nilai wajar obligasi 
konversi ...
  Apakah
   bisa terulang di Q2,3, dan 4 ??? Jadi perhitungan PER nya tidak 
bisa
  memakai
   angka disetahunkan, harus ada justifikasi lagi.
  
  
  
   Faktanya sebenarnya dibalik cerita BLTA adalah laba bersih 
yang hanya
  dari
   usaha BLTA cuma berkisar 200 M saja (diluar konversi).. Belum 
lagi
  obligasi
   konversi ini dijamin dengan saham loh.. Artinya akan memberikan 
efek
  dilusi
   kepada para pemilik saham saat ini jika para pemegang hak 
obligasi
   menukarkannya dengan saham (seiring peningkatan harga saham). 
Belum lagi
   secara tersirat terlihat laba sebesar 200 M masih lebih kecil 
dibandingkan
   kewajiban obligasi sebesar Rp 300 M.. Weleh. So , must be 
carefull. Maybe
   not for invest anymore on this stock.
  
  
  
   Memang secara teknikal BLTA bisa dibeli.. Tembus downtrend 
dengan vol
  besar.
   Cuma sekali lagi laporan keuangannya ibarat air.
  
  
  
  
  
   Regards
  
  
  
  
  
   JV
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
   http://groups. yahoo.com/ group/obrolan- bandar/message/ 
82783;_ylc=
  X3oDMTJyOGl
   qaTU3BF9TAzk3MzU5Nz E1BGdycElkAzE2NT IzNTUEZ3Jwc3BJZA 
MxNzA1MDAxNzc5BG
  1zZ0lkAzg
   yNzgzBHNlYwNkbXNnBH NsawN2bXNnBHN0aW 1lAzEyMTA4NDMwND Q- BLTA -
 Q1 2008
  Result
   Astounding
  
   Posted by: antonius martono salim
   mailto:martonosali [EMAIL PROTECTED] %20Re%3ABLTA% 20-%20Q1% 
202008%20Resu
   lt%20Astounding martonosalim@ ...
   http://profiles. yahoo.com